Gudang Barang Bekas di Bangilan Terbakar 30 Menit, Begini Kondisinya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Setelah di jalur Daendels, si Jago Merah mengamuk di wilayah Tuban selatan tepatnya gudang barang bekas milik Sulikah, Rabu (4/5/2022). 

Korban beralamat di Dusun Kedungasri RT 01 RW 05 Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan. Api diketahui oleh pemilik gudang sekitar pukul 11.30 Wib. 

Supaya tidak membesar dan merembet ke yang lainnya, akhirnya sekitar pukul 11.45 Wib Sulikah bergegas meminta bantuan pemadam kepada petugas Damkar Tuban. 

Sekitar pukul 12.00 Wib, tim Satpol PP dan Damkar Pos Jatirogo tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman terhadap api bersama warga setempat. 

"Api dengan cepat dipadamkan oleh tim Damkar," ujar Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com.

Mantan Camat Bancar ini menambahkan, selanjutnya tim Satpol PP dan Damkar melakukan pembasahan tempat bekas kebakaran guna memastikan tidak ada titik api yang masih menyala.

"Diprakirakan kerugian materialnya sekitar Rp2 juta," imbuhnya. 

Hasil investigasi tim Damkar di lapangan, dugaan terjadinya kebakaran akibat konsleting arus listrik pada stop kontak yang berada di dalam gudang barang bekas itu. 

Sutaji menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi kebakaran di rumah maupun tempat usahanya. Selain itu, memastikan stop kontak dan tabung LPG terlepas saat meninggalkan rumah beberapa hari. [Ali]