20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Korlantas Polri Lakukan Pengecekan Pos Pelayanan dan Jalur Mudik di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 28 April 2022 17:00

Korlantas Polri Lakukan Pengecekan Pos Pelayanan dan Jalur Mudik di Tuban Kombes Pol Aries Syahbudin, Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri mengecek pos Rest Area Tuban. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan menjadi tahun yang berbeda dari pada tahun sebelumnya, karena saat ini masyarakat sudah diperbolehkan melakukan kegiatan mudik. Tentunya hal ini harus disiapkan secara matang oleh berbagai pihak karena kemungkinan lonjakan pemudik sudah mulai nampak. 

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan kelancaran dalam arus mudik lebaran, Korlantas Polri didampingi Dirlantas Polda Jatim dan Kapolres Tuban melakukan pengecekan jalur mudik di pos pelayanan Rest Area Tuban, Kamis (28/4/2022).

Kombes Pol Aries Syahbudin, Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri, mengatakan untuk kondisi jalan dan arus kendaraan di jalur Tuban cukup baik dan diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan mudik. 

“Masih banyak truk yang melintas dan perlu adanya patroli lagi serta dengan sepinya jalan akan diikuti dengan menaiknya kecepatan berkendara,” ucap Aries kepada blokTuban.com usai peninjauan pos pelayanan Rest Area.

Sementara ini, lanjut Aries untuk peningkatan kendaraan di Kabupaten Tuban sudah mulai ada tapi untuk kondisi jalan masih tergolong normal. Diharapkan situasi ini akan tetap terjaga, karena arus mudik di Cikampek dan Palimanan sudah mulai padat. 

Dilain sisi, pada H-4 Lebaran Idul Fitri 2022, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) juga mencatat adanya peningkatan jumlah bus yang singgah di Terminal Kambang Putih Tuban, Kamis (28/4/2022). Kendati demikian, meningkatkan jumlah bus belum diimbangi dengan kenaikan pemudik. 

"Kenaikan bus yang masuk di Terminal Tuban sekitar 15-20 persen. Untuk penumpang atau pemudiknya masih biasa saja," ujar Koordinator Terminal Kambang Putih Tuban, Koesdiono kepada blokTuban setelah operasi simpatik narkoba dengan sasaran sopir dan kernet bersama patugas gabungan BNNK, PM, Polri, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban. 

Koesdiono menambahkan, rata-rata pantauannya keterisian bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) 6-70 persen penumpang. Jumlah tersebut tergolong normal dan tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. 

Sedangkan, pantauan pada H-6 Lebaran tahun 2022 pada Selasa (26/4), tercatat 7.501 kendaraan telah melintasi Kabupaten Tuban. Data tersebut terekam petugas di pos perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah di Kecamatan Bancar. Kendaraan yang melintasi Tuban terdiri dari kendaraan pribadi, umum, barang, dan tidak bermotor. [Nur/Ali].

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Korlantas Polri, Cek Rest Area Tuban, Jalur Mudik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat