Jelang Idul Fitri, Warga Tuban Mulai Padati Pusat Perbelanjaan Baju

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Momentum Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, membuat masyarakat diberbagai dearah mulai memadati pusat perbelanjaan guna membeli kebutuhan menyambut lebaran, tak terkecuali di Kabupaten Tuban. 

Seperti yang diketahui, jika kebiasaan masyarakat jelang lebaran ialah membeli pakaian baru untuk dikenakan saat hari raya Idul Fitri tiba. Maka tak heran, jika banyak pusat perbelanjaan baju yang  sudah ramai diserbu oleh pembeli, seperti halnya yang terjadi di Pasar Besar Tuban. 

Dari pantauan di lokasi, hampir seluruh lapak penjual pakaian dipenuhi oleh pembeli. Mulai dari lapak atau toko yang menyediakan pakaian untuk perempuan, laki-laki hingga anak-anak. Bahkan, tak sedikit dari mereka rela antri dan berdesakan dengan pembeli lainnya demi mendapatkan baju yang diinginkan. 

Seperti halnya Muslikah, perempuan asal Kecamatan Tuban ini mengaku jika setiap tahunnya selalu antri dengan masyarakat lain, untuk membeli baju lebaran di toko langganannya. 

“Setiap tahun sudah beli di sini dan cocok, jadi walaupun antri saya tetap mau saja, yang penting tetap pakai masker dan sampai rumah langsung membersihkan diri. Habisnya bingung kalau harus cari toko baru lagi,” katanya kepada blokTuban.com, Selasa (19/4/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, perempuan ramah ini tidak hanya membeli untuk dirinya saja, tetapi juga untuk seluruh anggota keluarganya yaitu suami dan anak-anaknya. Tak hanya satu baju, ia bahkan mengaku membeli dua baju sekaligus untuk buah hatinya tersebut. 

Dikatakan perempuan 36 tahun ini pada tahun-tahun sebelumnya, keadaan pasar tidak seramai tahun ini. Ia memprediksi, banyaknya jumlah pembeli disinyalir karena pemerintah kembali memperbolehkan masyarakat mudik, akibat kasus Covid-19 yang melandai. 

“Ini beli dua baju untuk anak saya, kalau untuk suami saya ada toko langganan lain. Kalau selama ada corona ini memang tahun ini lebih ramai, mungkin karena pada mau mudik. Saya sendiri rencana mau mudik ke rumah suami,” imbuhnya. [Sav/Ali]