23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Antrian Mereda di SPBU, Pertamina Himbau Konsumen Bijak Gunakan Solar Bersubsidi di Jatimbalinus

bloktuban.com | Thursday, 31 March 2022 11:00

Antrian Mereda di SPBU, Pertamina Himbau Konsumen Bijak Gunakan Solar Bersubsidi di Jatimbalinus

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga terus berupaya agar penyaluran BBM Solar Subsidi (Biosolar) berjalan lancar dan tepat sasaran ke masyarakat di tengah permintaan yang meningkat. 

Pertamina pun memastikan stok ketersediaan biosolar saat ini dalam kondisi aman, bahkan Pertamina melakukan penambahan pasokan di SPBU meski telah melebihi kuota yang ditetapkan demi kelancaran distribusi ke masyarakat.

Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi mengatakan, sampai dengan Februari 2022 ini penyaluran Solar Subsidi telah dipenuhi Pertamina hingga mengalami kenaikan sekitar 10 persen. 

Pertamina dan pemerintah bersepakat untuk dilakukannya relaksasi penyaluran kuota, khususnya untuk daerah dengan permintaan tinggi dan mengalami antrean, dengan cara  dilakukan upaya normalisasi dengan penambahan pasokan Solar Subsidi sesuai permintaan (demand) di wilayah yang mengalami antrean. 

“Untuk wilayah Jatimbalinus, kuota solar bersubsidi yang ditetapkan Pemerintah melalui Pertamina sebesar 2,490,339 Kiloliter (KL). Jumlah tersebut kami upayakan tersalurkan kepada konsumen yang memang memiliki hak untuk menggunakan solar bersubsidi,” ujar Deny.

Deny menambahkan, Pertamina juga melakukan koordinasi dan menyampaikan informasi ke pemerintah daerah terkait keterbatasan penetapan kuota Solar Subsidi dan dukungan regulasi untuk mengatur penyaluran Solar Subsidi. 

"Kami juga memastikan ketersediaan Solar Nonsubsidi dan mendorong konsumen untuk membeli Solar Nonsubsidi," kata Deny.

Saat ini, antrian solar yang sempat terjadi di beberapa SPBU telah mereda karena Pertamina telah menyesuaikan penyaluran dengan kebutuhan masyarakat. Sebagai informasi, konsumsi Solar Subsidi mencapai 93 persen dari total penjualan produk solar Pertamina. Sedangkan sisanya yang 7 persen adalah konsumsi Solar Nonsubsidi yang lebih berkualitas seperti Dexlite dan Pertamina Dex.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) V Hiswana Migas Jawa Timur, Ismed Jauhar, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung upaya Pemerintah Daerah dan Pertamina untuk menyalurkan solar bersubsidi agar tepat sasaran. 

“Mengingat adanya kuota, maka penyaluran solar bersubsidi akan kami upayakan tersalurkan secara tepat sasaran. Oleh karenanya, kami juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk bersama-sama mengawasi penyaluran solar bersubsidi tersebut agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Ismed.

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus senantiasa akan menyalurkan kebutuhan BBM terutama solar bersubsidi berdasarkan Peraturan Presiden no.191 tahun 2014. 

“Guna memastikan kehandalan operasional penyaluran kepada masyarakat tentunya kami membutuhkan bantuan dari seluruh pihak untuk bersama-sama mengawasi penyaluran produk BBM terutama yang bersubsidi seperti biosolar. Jika masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak pertamina 135 atau melalui aplikasi mypertamina,” pungkas Deny.[ono]

 

Tag : migas, pertamina, jatimbalinus, solar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat