Awal Tahun Baru 2022, Pantai Boom Diserbu Wisatawan

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com- Awal tahun 2022 merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat-tempat wisata biasanya menjadi pilihan masyarakat untuk merayakan tahun baru sekaligus liburan akhir pekan. 

Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan masyarakat adalah Pantai Boom yang terletak di sebelah utara Alun-alun Kabupaten Tuban. Pantai boom sendiri sudah dibuka kembali sejak tiga bulan yang lalu, setelah PPKM di Kabupaten Tuban usai.

Berdasarkan pantauan dari reporter blokTuban.com, pada pukul 10.00 antrean pengunjung yang hendak membeli tiket di Pantai Boom cukup panjang. 

Koordinator keamanan Pantai Boom, yakni Sujud mengungkapkan bahwa Pantai Boom dibuka pukul 7 pagi sampai 5 sore. Menurutnya, meskipun pengunjung perlu mengantre untuk membeli tiket, antrean tersebut masih dikatakan standart.

“Ini nggak terlalu ramai malah, masih standart. Kalau ramai biasanya kita buka dua loket antrian. Alhamdulillah ini satu antrean sudah cukup,” jelasnya pada Sabtu (1/1/2022) saat ditemui di Kawasan Pantai Boom.

Sujud menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap harus dipatuhi, seperti memakai makser dan jaga jarak saat sedang mengantre. 

“Kita cek suhu tubuh juga, biasanya kalau ramai yang meriksa dua orang. Saat ini cukup satu orang. Bagaimanapun prokes tetap harus ketat. Saya selalu himbau ke wisatawan, maskernya harus dipakai, prokesnya,” terangnya.

Wisatawan yang mengunjungi Pantai Boom juga tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Tuban melainkan dari berbagai kota seperti Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Pacitan, Malang, dan Ponorogo.

 “Rata-rata dari Bojonegoro yang sering, dari ziarah juga biasanya mampir ke sini,”

Harga tiket untuk memasuki kawasan wisata tersebut cukup terjangkau, ketika Hari Sabtu dan Minggu untuk dewasa Rp 8 ribu dan anak-anak Rp 6 ribu, sedangkan ketika hari-hari biasa untuk orang dewasa dipatok harga Rp 6 ribu dan anak-anak Rp 4 ribu.

Sebagian besar para pengunjung yang berlibur untuk menikmati liburan awal tahun bersama keluarga besar. 

Salah satu pengunjung yang berasal dari Kecamatan Rengel contohnya, Rohmah bersama ketiga anaknya dan suami tiba di pantai boom pukul setengah sepeluh setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari Rengel. 

“Iya ini liburan keluarga mumpung semua libur, tadi naik motor dari Rengel,” ujarnya sembari menunggu antrian.

Pengunjung lainnya adalah Tasmuci dari Kecamatan Plumpang, selaras dengan Rohmah Tasmuci juga berlibur bersama keluarga besarnya di Pantai Boom untuk merayakan liburan tahun baru 2022. “Liburan aja sama anak cucu, ini tadi jam 9 sampai sini. Mungkin setelah ini juga jalan-jalan aja di Tuban,” terangnya. [din/ono]