Pohon Tumbang di Jalan Tuban-Surabaya, Kapolsek Widang Imbau Pengguna Jalan Waspada

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Polisi Sektor (Polsek) Widang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban membesihkan pohon tumbang yang melintang di jalan Tuban-Surabaya di Kecamatan Widang sekitar pukul 11.00 Wib, Jumat (1/4/2022). 

Menurut Kapolsek Widang AKP Rukimin terjadinya pohon tumbang yang sempat merintangi jalan tersebut disebabkan adanya hujan deras yang disertai angin kencang. 

“Nihil macet dan nihil korban, terjadi akibat hujan angin,” terang AKP Rukimin saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com. 

Dengan adanya kejadian tersebut, maka sebaiknya masyarakat atau pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas atau berteduh di bawah pohon besar yang sudah tua yang berpotensi roboh dan dapat membahayakan keselamatan masyarakat. 

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Jenu menambahkan, dalam proses evakuasi pohon tumbang dibutuhkan waktu kurang lebih selama 30 menit untuk membersihkan dahan pohon dan juga menebanginya.  

Meskipun tidak ada korban jiwa dan tidak menimbulkan kemacetan, AKP Rukimin mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan terjadinya cuaca ekstrim, terlebih insiden tersebut tidak dapat ditebak. 

“Waspada dan hati-hati saat hujan angin, rawan pohon tumbang dan laka lantas,” imbaunya. [Sav/Ali]