Jelang Ramadan, Pantai Kelapa Bagikan 300 Bingkisan untuk Dhuafa dan Yatim Piatu

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pengelola Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menggelar aksi bhakti sosial dengan membagikan bingkisan ke sejumlah dhuafa dan yatim piatu yang berada di sekitar Pantai Kelapa yaitu Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Aksi tersebut dikatakan Muhasan, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panyuran jika diadakan setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadan, Sabtu (26/3).

“Rutinitas tahunan CSR Pantai Kelapa setiap menjelang bulan Ramadan. Untuk 300 orang yatim piatu dan fakir miskin,” terangnya kepada blokTuban.com. 

Kegiatan sosial itu, lanjut Muhasan sudah berlangsung sejak empat tahun lalu sebelum adanya Covid-19. Sebagai wujud kepedulian untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. 

Bingkisan didistribusikan dengan cara dibagikan secara langsung ke rumah masing-masing kaum dhuafa dan yatim piatu yang berhak menerima yang berisikan uang tunai dan sembako. 

“Situasi kondisi masyarakat yang tidak mampu memang layak kita perhatikan dan moment jelang puasa lebih pas,” ungkapnya. 

Moment pembagian bingkisan menjelang bulan Ramadan, dirasa lebih cocok karena banyaknya masyarakat yang memiliki usaha-usaha kecil libur sementara pada bulan puasa, sehingga tidak memiliki pendapatan. 

“Seperti pedagang yang ada di Pantai Kelapa, otomatis semuanya libur total,” kata pria ramah ini. 

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan sosial semacam itu diharapkan Muhasan untuk kedepannya keberadaan Wisata Pantai Kelapa selalu bermanfaat untuk masyarakat banyak. [SavAli]