Tuban Bidik Tujuh Besar di PORPROV VII Jatim, Ketua KONI: Sudah Ada Hitungannya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban kembali menargetkan diri untuk lolos di tujuh besar kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022. Target rasional tersebut telah dipetakan oleh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban. 

"Kalau target kita Insya Allah bisa masuk tujuh besar. Ini sesuai hitung hitungan yang sudah kita petakan. Semoga saja ini benar terwujud,” ujar Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur di laman Konituban, Sabtu (26/3/2022). 

Mirza menambahkan, KONI Tuban menargetkan mampu meraih sedikitnya 150 poin dan masuk dalam tujuh besar. Sebagai peserta legal, KONI akan mendaftarkan cabor Tuban ke KONI Jatim. 

"Nanti biaya seluruhnya ditangani oleh Pemkab melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata," katanya. 

Sedangkan Kabid Olahraga Disbudporapar Tuban, Arman Mitra berharap Muskerkab yang telah dilaksanakan oleh KONI Tuban kedepan mampu menigkatkan prestasi olahraga Kabupaten Tuban, khususnya di Porprov VII Jatim.

“Semoga target tujuh besar Koni Tuban di Porprov VII jatim tahun 2022 ini benar tercapai. Kita Do’akan bersama,” serunya

Dewan Pembina KONI Tuban, M Miyadi, meminta masing-masing Cabor dan tim satlak mempersiapkan atlet terbaik agar tetap bisa tampil maksimal dan bisa memenuhi target KONI, yaitu masuk urutan ke- 7 dari 38 kab/kota di Jatim dalam Porprov tahun ini.

"Ini menjadi tanggungjawab semua Cabor dan tim Satlak," pesan Ketua DPRD Tuban itu. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jatim, Irmantara Subagyo meminta agar ada sinergitas dan koordinasi antara KONI dengan Pemkab Tuban untuk mencapai target yang diharapkan bersama.

“Porprov tahun sebelumnya, Tuban masuk 10 besar. Target ke depan masuk tujuh besar. Itu membutuhkan dukungan dari Pemkab, terutama pada pendanaan yang implementasinya pada latihan dan fasilitas olahraga,” tutupnya. [Ali]