12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nikmati Donat Bomboloni Dorona’s Recipe, Toping Melimpah Cocok Sebagai Teman Ngemil

bloktuban.com | Friday, 18 March 2022 17:00

Nikmati Donat Bomboloni Dorona’s Recipe, Toping Melimpah Cocok Sebagai Teman Ngemil

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Siapa sih yang nggak kenal donat? Makanan lembut dan manis yang banyak menjadi incaran, terutama bagi kalian para pecinta makanan manis. Pada umumnya, donat merupakan makanan berbentuk bulat yang bolong di bagian tengah. 

Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini donat memiliki banyak variasi seperti halnya donat bomboloni. Meskipun bagian tengah kue ini tidak bolong, akan tetapi jenis kue satu ini juga tak kalah nikmat dengan donat pada umumnya, karena terdapat toping melimpah di dalamnya. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, sudah banyak masyarakat yang turut menjajakan Donat Bomboloni satu ini. Salah satunya pelaku usaha yang turut menjual kue tersebut ialah Nadya Aisyah Salsabila, yang memulai usaha ini sejak dua tahun yang lalu.

“Alhamdulillah ini sudah jalan dua tahun, mau jalan tiga tahunan ini,” kata Salsa kepada blokTuban.com, Jumat (18/3/2022). 

Meskipun masih tergolong cukup baru, namun usaha kue rumahan yang dilakoni Salsa cukup menjajikan. Dalam waktu satu bulan donat bomboloni buatannya bisa habis paling sedikit 50 box.

Tak heran, selain rasanya yang enak donat bomboloni yang diberi nama Dorona’s Recipe itu memiliki banyak varian rasa didalamnya seperti cokelat, vanila dan cream, tiramisu, vanilla, caramel hingga matcha. 

Selain menjual Bomboloni, perempuan asal Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban itu juga menjual berbagai macam kue-kue lainnya. Yaitu donat, sus, dessert, pancake, pastry, hingga choux craquelin. 

“Kalau yang paling best sellernya ya bomboloni sama choux craquelin per bulan bisa terjual minimal 50 box, bomboloninya lebih lembut terus kenyal bahan yang dipakai juga premium. Menu lainnya masih baru-baru launching tapi lumayan juga peminatnya,” ungkap Salsa. 

Lebih lanjut, harga yang ditawarkan untuk kue-kue buatan perempuan berhijab tersebut sangat ramah dikantong, sehingga sangat cocok untuk menjadi teman nyemil di rumah setiap harinya. Harganya mulai dari Rp18 ribu hingga Rp72 ribu tergantung jenis dari kue yang dipesan. 

Dengan demikan, perempuan ramah ini untuk kedepannya berharap agar suatu saat ia bisa mendirikan outlet dan juga memiliki beberapa toko cabang sehingga pelayanan kepada customer jauh lebih maksimal. [Sav/Ali]

 

Tag : Donat Bomboloni, kuliner Tuban, Bisnis makanan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat