TPPI Tuban Gelar Khataman Al-Quran dan Santunan Yatim di Desa Remen

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Untuk memperingati Isra Mikra Nabi Muhammad SAW, dan menyongsong bulan suci Ramadan 1443 H, PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban memiliki cara sendiri. Perusahaan Migas yang beroperasi di Kecamatan Jenu itu, menggelar acara khataman Al-Quran di Masjid Nurul Jihad dilanjutkan santunan yatim di Desa Remen.

Kegiatan yang  diinisiasi oleh Badan Dakwah Indonesia (BDI) TPPI Tuban itu, dimulai sejak pukul 07.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 11.00 Wib. Dalam sambutannya, GM TPPI Tuban, Sugiyo, menuturkan santunan kepada anak yatim di sekitar kilang TPPI merupakan program rutin dan akan terus dilakukan. 

"Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, dan mohon doa dari semua pihak agar TPPI selalu diberi keberkahan serta kemudahan dalam beroperasi sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan masyarakat secara luas," ujar Sugiyo di Balai Desa Remen, Selasa (8/3/2022). 

Sugiyo juga membuka lebar kepada masyarakat ketika ingin diskusi soal program yang positif untuk masyarakat. Harapannya harmonisasi antara perusahaan dan masyarakat yang sudah terjalin selama ini semakin baik. 

Sementara itu, Kepala Desa Remen, Rusdiono mengucapkan beribu terimakasih kepada TPPI yang konsisten memperhatikan masyarakat sekitar kilang khususnya anak yatim. Mudah-mudahan program baik semacam ini, menambah berkah TPPI. 

"Kedepannya semoga semakin jaya, dan maju. Sekaligus memberikan motivasi dan kepercayaan bahwa TPPI berkomitmen bersinergi dengan lingkungan," sambungnya. 

Disambung Ketua BDI TPPI Tuban,  Iswahyudi, bahwa selama ini prpogram BDI masih di lingkup internal. Kali ini, BDI ingin menyentuh langsung ke masyarakat, melalui santunan anak yatim yang berada di Desa Remen. 

"Sebelumnya, BDI selalu mengundang adik-adik untuk datang ke Masjid TPPI, tapi kali ini berbeda kami yang ingin mendatangi adik-adik di balai desa supaya lebih dekat dan saling mengenal," katanya. 

Iswahyudi menambahkan, tidak lebih bahwa dakwah Islam TPPI berupaya memberdayakan dan memberikan sumbangsih apa-apa yang dibutuhkan masyarakat. Beberapa program untuk masyarakat sedang disiapkan, dan semoga kegiatan santunan diadakan kembali. Pihaknya juga berterimakasih atas doa-doa adik-adik yatim dan masyarakat supaya operasional TPPI berjalan lancar. 

Mengakhiri acara tersebut, Ketua UPZ TPPI, Taheran Sidik Prabowo, ST. MM yang juga PR & CSR Section Head PT. TPPI, menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin bertepatan dengan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan melalui program Safari Ramadhan bersama team CSR.

"Dalam acara safari ramadan tahun sebelumnya dikemas santunan dan pemberian bingkisan bagi anak yatim, pemberian santunan dan paket sembako bagi kaum duafa yang disalurkan melalui buka dan doa bersama," tutupnya. [Ali]