Tabrakan Truk Box vs 2 Trailer di Jalur Pantura Tuban, Satu Sopir Luka-luka

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban sekitar Kawasan Industri Tuban (KIT) tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 09.30 Wib. Ada tiga unit truk yang terlibat laka, satu kendaraan diantaranya rusak berat dengan kondisi ringsek depan dan samping. 

Kendaraan yang rusak parah tersebut yakni, truk box nopol L 9204 UM muatan snack wafer. Truk tersebut berjalan dari arah barat ke timur, dan belum diketahui nama sopirnya. Tabrakan dengan truk trailer yang berjalan dari arah timur ke barat dengan Nopol L 9763 UI yang dikemudian oleh Sunardi (50) asal Cermai, Kabupaten Gresik yang bermuatan besi. 

Tabrakan lagi dengan truk trailer di belakang Sunardi yang dikemudian Tarang (60) Nopol L 8642 UX. Informasi yang digali di lokasi kejadian, dari arah timur trailer yang dikemudikan oleh Sunardi dan Tarang berjalan beriringan karena sama-sama bermuatan berat. 

Saksi mata di lokasi, Sauqi, mengatakan diduga sopir truk box mengantuk, sehingga makan lajur dari timur kemudian tabrakan dengan trailer tak bisa dihindari. Untuk dua trailer sepengetahuannya, tidak berusaha mendahului kendaraan di depannya. 

"Tabrakan pertama seperti ban meletus suaranya. Body box kemudian menabrak badan trailer. Posisi kepala box ringsek, dan tadi sopirnya luka-luka sepertinya kakinya patah," ujarnya kepada reporter blokTuban.com di lokasi. 

Pantauan di lokasi, truk box dan truk trailer yang dikemudikan Sunardi berhenti di tengah jalan. Sedangkan truk trailer yang dikemudikan Tarang masih bisa menepi untuk menghindari kemacetan. 

Tak lama berselang, petugas Satlantas Polres Tuban dan tim derek langsung ke lokasi untuk memindahkan dua truk. Proses evakuasi berjalan cepat, dan sempat membuat kemacetan sebentar. 

Adapun warga yang berada di lokasi kejadian, mengambil snack wafer yang masih bisa dikonsumsi. Untuk snack yang tidak layak konsumsi langsung dibersihkan ke tepi jalan. [Ali]