Kesaksian Sopir Trailer: Sopir Truk Box Mengantuk Terus Makan Jalur Kanan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sopir kendaraan trailer Nopol L 9763 UI, Sunardi (49) memberi kesaksikan, bahwa sopir truk box Nopol L 9204 UM, Agus Wahyudi (48) sedang mengantuk, sehingga kendaraannya makan jalur kanan mengakibatkan tabrakan beruntun. 

Sunardi yang sedang membawa besi muatan berat dari arah timur, tidak bisa menghindari truk box di depannya dari arah barat yang makan jalur. Tabrakan depan samping terjadi, antara truk box dan dua trailer. Untuk trailer satunya Nopol L 8742 UX dikemudikan Tarang (61) yang posisinya di belakang trailer Sunardi. 

"Tau oleng mau menghindari sudah tidak bisa, karena muatan yang saya bawa berat," ujar Sunardi kepada reporter blokTuban.com di lokasi kejadian, Sabtu (5/3/2022). 

Akibat tabrakan tersebut, Sunardi mengalami luka ringan di bagian tangan kanan. Selain itu, saat diajak komunikasi masih shock. Begitupula Agus Wahyudi mengalami luka dikabarkan kakinya patah.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono menerangkan, laka di Jalur Pantura Jalan Raya Tuban - Bancar Km 24-25 masuk wilayah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Informasi dari para sopir, kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wib. 

"Ketiga kendaraan rusak dan kerugian materi kurang lebih Rp50 juta," jelas Kanit Eko. 

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa tiga kendaraan, beserta STNK dan SIM ketiga sopir. Selanjutnya, Satlantas mengajukan permohonan visum untuk penyidikan lebih lanjut. 

Sebagaimana diketahui, identitas sopir yang terlibat laka, yaitu Agus Wahyudi berdomisili di Desa Jatisari, Rt  4 Rw 1, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Sunardi asal Desa Lengkong, Rt 1 Rw 1 Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, dan Tarang asal Desa Lembah Kembar, Rt 11 Rw 3 Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. [Ali]