Puluhan Personil Satpol PP Tuban Sumbangkan Darah ke PMI

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 67 personil Satpol PP Kabupaten Tuban hadir untuk menyumbangkan darahnya di Kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban di Jalan Pramuka No.2, Rabu (2/3/2022). 

Bulan bakti donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-72 Satpol PP, ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat, dan ke-103 Pemadam Kebakaran di Kabupaten Tuban. 

"Sesuai dengan tema HUT Satpol Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat. Semoga keberadaan dan pengabdian Satpol PP dan Linmas lebih manfaat dan dibutuhkan masyarakat," ujar Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Gunadi kepada reporter blokTuban.com. 

Sedangkan, Humas UDD PMI Tuban, Sarju Efendi menjelaskan, sementara personil Satpol PP yang berhasil mendonorkan darahnya ada 38 orang dari total 67 peserta yang hadir. 

"Untuk kegiatan hari ini Alhmdulillah berjalan dengan lancar nanti kegiatan berlanjut sampai jam 21.00 Wib," sambung Sarju terpisah. 

Untuk stok darah di PMI Tuban saat ini, masih dalam kategori kurang atau minim stoknya. Karena sampai saat ini masih banyak permintaan darah dari Rumah Sakit dengan diagnosa DBD.

Disamping itu kegiatan luar UDD PMI Kabupaten Tuban mengalami sedikit penurunan pasca omicron yang masih gencar-gencarnya banyak kegiatan di pabrik-pabrik yang ditunda atau dicancel.

"Sumbangan darah dari Satpol PP Tuban sangat membantu memenuhi stok darah di PMI," tandasnya. [Ali]