Kecelakaan Maut di Tuban, Kabin Truk Ringsek, Nyawa Sopir Melayang

Reporter : Mohammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Saat berkendara di jalan raya harus selalu waspada. Jika mengantuk dan lelah lebih baik istirahat dan parkir kendaraan di tempat yang aman. Jangan sampai ketika lelah nekat berkendara, karena bisa berakibat fatal dan celaka. 

Seperti yang terjadi pada Rabu (2/3/2022) siang, diduga hilang kendali, sopir truk bermuatan puluhan motor menabrak truk pengangkut kayu di JL. Tuban- Widang KM. 13-14 turut Dusun Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding - Tuban. Akibat kejadian itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian perkara atau TKP.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Satlantas Polres Tuban menyebutkan, korban meninggal dunia bernama Subekti Siswoyo (66) warga JL. Flamboyan No 23 Perum JPI. RT 5 RW 8 Desa/Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Korban merupakan sopir truk bermuatan motor dengan Nopol L 8817 UY.

"Diduga pengemudi tidak penuh konsentrasi," terang Kanit Lantas Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistiyono kepada reporter blokTuban.com. 

Eko menambahkan, kejadian nahas tersebut bermula saat truk Subekti melaju dari arah barat ke timur. Sementara dari arah berlawanan, melaju truk tronton pengangkut kayu beropol K 9849 RK yang dikemudikan Gunawan (45), warga Desa Kedungsari RT 4 RW 7 Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

"Truk yang dikemudikan Subekti gerak ke kanan dan masuk jalur lawan arah, kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan," bebernya panjang lebar.

Pantauan di lokasi, kabin truk pengangkut motor tersebut rusak parah. Sang sopir sempat terjepit sehingga nyawanya tidak tertolong. [Rof/Ali]