11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lapas Tuban Punya 13 Langkah Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban

bloktuban.com | Sunday, 27 February 2022 08:00

Lapas Tuban Punya 13 Langkah Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban Pintu masuk Lapas Tuban selalu dijaga oleh petugas.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam sebuah lembaga pemasyarakatan (Lapas) tentunya menjadi prioritas dari setiap petugasnya. Kesalahan kecil atau kekurang telitian harus diminimalisir, supaya kekacauan tidak menjadi-jadi.

Pesan itulah yang ditegaskan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Siswarno, ketika memberikan pengarahan kepada seluruh anggota terkait prinsip dasar ‘Back to Basic Pemasyarakatan’. 

Kegiatan yang berlangsung di aula Raden Said Lapas Tuban tersebut, dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Nomor PAS-38.OT.02.02 Tahun 2021 Tentang Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan ‘Back to Basic’.

Siswarno mengajak jajarannya untuk terus menjaga integritas, dengan menjaga lapas Tuban terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

“Selain bertugas melakukan pelayan kita juga harus menjaga keamanan.Sudah komitmen kita bersama untuk mencegah gangguan Kamtib sebagai Petugas Pemasyarakatan,” jelas Pria asli Mrutuk Tuban, Minggu (27/2/2022)

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan 36 tersebut, menambahkan tentang prinsip dasar Pemasyarakatan Back to Basic harus dipahami bersama bagi seluruh Jajaran Lapas Tuban untuk mengetahui tugas pokok fungsi sebagai petugas pengamanan dalam harfiah yang sebenarnya.

"Sejak dahulu tugas pengamanan diatur dalam PPLP (Peraturan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) dan Permenkumham No. 33 Tahun 2015 tentang pengamanan di Lapas dan Rutan saat inipun masih berlaku dan tetap relevan sesuai tugas kita," terangnya. 

Setiap petugas lapas, tentu harus memahami dan menjalankan 13 langkah mencegah gangguan Kamtib yaitu penjagaan, pengawalan, penggeledahan, inpeksi, kontrol, kegiatan intejelensi, pengendalian peralatan, penguncian, pengawasan komunikasi, pengendalian lingkungan, penempatan dalam rangka pengamanan, investigasi dan reka ulang, serta tindakan keamanan. 

“Jalankan tugas sesuai SOP dan sungguh-sungguh serta Implementasi 13 langkah Back To Basic tersebut sesuai aturan insyaAllah gangguan Kamtib bisa diatasi, ” tutup Siswarno. [Ali]

 

Tag : Lapas Tuban, Kalapas Tuban Siswarno, 13 Langkah Cegah kamtib, Back to basic



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat