Mobil Toyota Rush Milik PNS Bojonegoro Nyaris Terjun ke Laut Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah mobil Toyota Rush nyaris terjun ke laut usai dihantam truk di Jalan Tuban-Bancar Km 0-1 turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (17/2/2022).

Selain itu, mobil dengan Nopol S-1272-BK milik Suprayitno (53) PNS asal Desa Butoh, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro tersebut juga mengalami kerusakan parah.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat mobil Toyota Rush Nopol S-1272-BK itu sedang berhenti di tepi jalan sisi utara menghadap ke timur.

"Mobil Toyota Rush sedang berhenti di tepi jalan sebelah utara menghadap ke arah timur," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Selanjutnya, dari arah belakang atau barat ke timur muncul kendaraan truk Nopol W-9202-UL yang dikemudikan Muhammad Rodli (51) warga Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

"Diduga, pengemudi truk lelah dan mengantuk sehingga mengalami menubruk mobil Toyota Rush hingga terdorong nyaris terjun ke laut," ungkap Kanit.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu kerugian materil ditaksir mencapai sekitar Rp 20 juta.

Petugas yang mendapatkan laporan kejadian itu kemudian langsung mendatangi TKP dan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi serta melakukan penyidikan lebih lanjut. [hud/Ali]