14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari Ini DPRD Panggil Ekskutif untuk Klarifikasi Pejabat Nonjob dan Penurunan Eselon

bloktuban.com | Wednesday, 12 January 2022 10:00

Hari Ini DPRD Panggil Ekskutif untuk Klarifikasi Pejabat Nonjob dan Penurunan Eselon MUTASI BERBUNTUT : DPRD Memanggil Eksekutif terkait Mutasi Pejabat yang Dinilai Tak Sesuai Ketentuan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rotasi yang dilakukan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky terhadap 530 pejabatnya pada 8 Januari 2022 memicu reaksi keras dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban.

Legislatif mencurigai dalam rotasi awal tahun tersebut terjadi penurunan eselon bagi beberapa pejabat, dan ada pula yang dinonjobkan. Untuk itu DPRD memanggil ekskutif untuk mengklarifikasi kecurigaan penurunan eselon dan non job di gedung DPRD, Rabu (12/1/2022).

Undangan klarifikasi dikirimkan kepada Bupati Halindra pada 11 Januari 2021. Secara khusus memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tuban, Joko Sarwono, Kepala Bagian Organisasi Setda, Sugeng Winarno, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tuban, Nur Hasan.

Klarifikasi dijadwalkan sekitar pukul 09.00 Wib, dan pukul 09.42 Wib klarifikasi dimulai setelah semua unsur lengkap. Anggota DPRD Tuban, Fahmi Fikroni menjelaskan terkait banyaknya pejabat yang banyak non job saat ini sangat tidak efisien dan efektif dalam rangka meningkatkan produktifitas eksekutif dalam berkerja melayani rakyat.

"Hari ini kami memanggil ekskutif, setelah itu kami akan konsultasikan tentang mutasi jabatan di pemkab Tuban ke Menpan, BKN dan KASN," ujar Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com sebelum klarifikasi dimulai.

Ketua Komisi 1 DPRD Tuban itu melihat mutasi jabatan di Tuban janggal, dan menjumpai beberapa pejabat yang turun jabatan dan nonjob.

"Kami meminta ekskutif mengklarifikasi dan meminta data-data terkait ini," imbuh Roni.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Halindra menegaskan bahwa tidak ada pejabat di lingkup pemkab yang dinonjobkan. Untuk pejabat eselon 2 juga tidak banyak yang dirotasi di tahun 2022.

"Tidak ada pejabat yang nonjob," tegas Halindra.

Sembari klarifikasi masih berlangsung, rotasi dadakan yang dilakukan Bupati Halindra akan terus dilakukan. Dalam Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru tujuh wajah lama masih memimpin dinas dan lainnya diganti wajah baru.

Begitupula jajaran camat, dari 20 kecamatan hanya empat Camat yang dipertahankan yaitu Camat Tuban, Grabagan, Plumpang dan Rengel. 16 Camat merupakan wajah baru dan dua diantaranya adalah perempuan. [ali/ono]

 

Tag : mutasi, pemkab tuban, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more