16:00 . Akhir Pekan, Cabai Keriting dan Rawit Tuban Turun   |   15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari Ini DPRD Panggil Ekskutif untuk Klarifikasi Pejabat Nonjob dan Penurunan Eselon

bloktuban.com | Wednesday, 12 January 2022 10:00

Hari Ini DPRD Panggil Ekskutif untuk Klarifikasi Pejabat Nonjob dan Penurunan Eselon MUTASI BERBUNTUT : DPRD Memanggil Eksekutif terkait Mutasi Pejabat yang Dinilai Tak Sesuai Ketentuan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rotasi yang dilakukan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky terhadap 530 pejabatnya pada 8 Januari 2022 memicu reaksi keras dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban.

Legislatif mencurigai dalam rotasi awal tahun tersebut terjadi penurunan eselon bagi beberapa pejabat, dan ada pula yang dinonjobkan. Untuk itu DPRD memanggil ekskutif untuk mengklarifikasi kecurigaan penurunan eselon dan non job di gedung DPRD, Rabu (12/1/2022).

Undangan klarifikasi dikirimkan kepada Bupati Halindra pada 11 Januari 2021. Secara khusus memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tuban, Joko Sarwono, Kepala Bagian Organisasi Setda, Sugeng Winarno, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tuban, Nur Hasan.

Klarifikasi dijadwalkan sekitar pukul 09.00 Wib, dan pukul 09.42 Wib klarifikasi dimulai setelah semua unsur lengkap. Anggota DPRD Tuban, Fahmi Fikroni menjelaskan terkait banyaknya pejabat yang banyak non job saat ini sangat tidak efisien dan efektif dalam rangka meningkatkan produktifitas eksekutif dalam berkerja melayani rakyat.

"Hari ini kami memanggil ekskutif, setelah itu kami akan konsultasikan tentang mutasi jabatan di pemkab Tuban ke Menpan, BKN dan KASN," ujar Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com sebelum klarifikasi dimulai.

Ketua Komisi 1 DPRD Tuban itu melihat mutasi jabatan di Tuban janggal, dan menjumpai beberapa pejabat yang turun jabatan dan nonjob.

"Kami meminta ekskutif mengklarifikasi dan meminta data-data terkait ini," imbuh Roni.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Halindra menegaskan bahwa tidak ada pejabat di lingkup pemkab yang dinonjobkan. Untuk pejabat eselon 2 juga tidak banyak yang dirotasi di tahun 2022.

"Tidak ada pejabat yang nonjob," tegas Halindra.

Sembari klarifikasi masih berlangsung, rotasi dadakan yang dilakukan Bupati Halindra akan terus dilakukan. Dalam Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru tujuh wajah lama masih memimpin dinas dan lainnya diganti wajah baru.

Begitupula jajaran camat, dari 20 kecamatan hanya empat Camat yang dipertahankan yaitu Camat Tuban, Grabagan, Plumpang dan Rengel. 16 Camat merupakan wajah baru dan dua diantaranya adalah perempuan. [ali/ono]

 

Tag : mutasi, pemkab tuban, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat