Pasca Libur Panjang, Objek Wisata Goa Ngerong Masih Sepi Pengunjung

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Memasuki minggu pertama pasca libur panjang akhir tahun, objek wisata Goa Ngerong, yang berada di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban terpantau masih sepi pengunjung.

Kondisi tersebut jauh berbeda dengan libur akhir tahun lalu, yang jumlah pengunjungnya membludak. Hal ini disinyalir lantaran masih jarang masyarakat luar kota yang datang berkunjung ke Kabupaten Tuban.

Pasalnya, rata-rata masyarakat yang berkunjung ke Goa Ngerong merupakan warga dari luar daerah Kabupaten Tuban.

“Masih ada pengunjung tapi nggak seramai biasanya, kemarin libur akhir tahun pengunjungnya banyak bahkan sampai 200 lebih,” ujar Putri salah satu karyawan kepada blokTuban.com pada Jumat (7/1/2022).

Putri melanjutkan biasanya Goa Ngerong juga banyak didatangi pengunjung di akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu. Menurutnya di hari tersebut Goa Ngerong akan diserbu oleh pengunjung mulai pukul 09.00 WIB.

Namun kendati saat ini masih sepi pengunjung, perempuan yang sudah bekerja selama hampir 4 tahun tersebut menyebutkan jika protokol kesehatan masih terus diberlakukan secara ketat.

“Prokes tetap diperketat, pengunjung wajib memakai masker, cuci tangan, harus jaga jarak sama pengecekan suhu badan,” ujarnya.

Biasanya, rata-rata wisatawan yang datang ke Goa Ngerong tersebut merupakan masyarakat yang sudah berusia dewasa. “Paling ramai biasanya orang-orang dewasa yang datang,” pungkasnya.

Untuk dapat menikmati keindahan wisata alam tersebut, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp3.000 saja.

Hingga saat ini, ada sekitar 3 karyawan yang bekerja mengurus objek wisata satu ini,masing-masing dari mereka memiliki tugasnya masing-masing yaitu penjaga loket, keamanan hingga koordinator wisata. [sav/col]