Golipus Comunity Adakan Funbike HJT Ke-728, Wabup Riyadi dan 50 Klub Gowes Hadir

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Hari Jadi Tuban (HJT) yang ke-728 masih terus diperingati oleh para masyarakat di Kabupaten Tuban, salah satunya ialah Gowes Lipat Seduluran Plumpang (Golipus) Comunity yang turut memeriahkannya dengan menggelar kegiatan Funbike.

Acara yang diadakan di Lapangan Mur Kulon Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Minggu (19/12/2021) tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tuban Riyadi dan 50 klub gowes dari berbagai  wilayah diseluruh Kabupaten Tuban.

"Ini acara Funbike yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke-728, dihadiri langsung oleh Riyadi Wakil Bupati Tuban tapi karena ada acara lain harus pulang terlebih dahulu," ujar Sumanto Ketua Pelaksana kepada blokTuban saat ditemui di tempat acara.

Selain untuk memperingati HJT yang ke-728, acara tersebut juga dilakukan dalam rangka anniversary Golipus Comunity yang pertama sekaligus tasyakuran atas terbentuknya pengurus baru karang taruna Desa Plumpang periode 2021-2026.

Tidak hanya dihadiri oleh 50 club gowes di seluruh Kabupaten Tuban saja. Akan tetapi acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh para masyarakat sekitar. Untuk bisa ikut memeriahkan acara Funbike itu, para peserta cukup membeli kupon yang dibandrol dengan harga Rp2.500, dengan demikian para peserta berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang akan diundi setelah para peserta mencapai garis finish.

"Hadiah utamanya banyak sekali nanti ada banyak seperti kulkas, kipas angin, sepeda, magic com, dispenser dan hadiah-hadiah hiburan yang lainnya," terangnya.

Dengan diadakannya acara Funbike tersebut Sumanto berharap untuk kedepannya seluruh club gowes yang ada diseluruh Kabupaten Tuban semakin solid dan menjadi satu kesatuan antar sesama. "Acara Funbike bareng untuk persatuan dan kesatuan seluruh goweser yang ada di Kabupaten Tuban," tutupnya. [sav/rom]