Akses Menuju Kota Ditutup, Kapolres Imbau Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun di Rumah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menghadapi perayaan pergantian tahun 2021-2022. Petugas gabungan bakal memperketat penjagaan akses masuk menuju Kota Tuban.

Penjagaan itu diperketat oleh petugas gabungan dari Polres, Kodim, Dishub dan Satpol PP Tuban untuk mencegah kerumunan diwilayah kota saat pergantian malam tahun baru berlangsung.

"Kita akan cegah akses masuk menuju kota, ini bertujuan untuk mencegah kerumunan saat tahun baru," ucap Kapolres Tuban, AKBP Darman usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, dia menjelaskan, untuk mengantisipasi konvoi saat malam tahun baru, pihaknya juga akan menyiagakan personel di sejumlah titik yang menjadi lokasi tongkrongan anak muda.

Seperti di wilayah Alun-alun Kota Tuban, tempat sejumlah wisata dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Tuban.

Menurutnya, ini menjadi bagian penting smupaya pencegahan, agar kerumunan itu tidak terjadi di malam tahun baru karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Beberapa wilayah bakal dijaga personel, seperti jalan menuju akses kota agar tidak terjadi kerumunan massa saat tahun baru," imbuh Mantan Kapolres Sumenep tersebut.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar pada perayaan malam pergantian tahun ini tidak dilakukan dengan euforia yang berlebihan, melihat saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya harap masyarakat tidak melakukan perayaan malam tahun baru dengan euforia, cukup di rumah saja," pungkas Darman. [hud/mu]