Jadwal Buka Jembatan Glendeng Bakal Molor Seminggu?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pengerjaan perbaikan Jembatan Glendeng yang ditargetkan kelar pada 24 Desember 2021 nanti, diperkiraan bakal molor seminggu dari jadwal awal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Andi Setiawan usai dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (22/12/2021).

"Kemungkinan bisa dilewati, Januari minggu pertama. Paling lama ya minggu kedua," kata Andi lewar jaringan seluler teleponnya.

Ditambahkan lagi, kemungkinan molor pembukaan jembatan penghubung Tuban dan Bojonegoro itu disebab kuat karena faktor alam nan ekstrim susah diperkirakan. Sementara pengerjaan cor beton pada bagan jalan sebelah utara jembatan, punya waktu 10 hingga 14 hari untuk kering maksimal.

"Dikhawatirkan nanti kalau langsung dibuka untuk umum, sementara jalan cor belum maksimal akan menimbulkan retakan baru di jalan beton itu. Kalau pengerjaan utama sudah selesai," tambahnya.

Soal pengerjaan utama yang sebenarnya sudah usai, dimaksudkan bahwa saat ini ada pekerjaan finishing kerapian pekerjaan lanjutan. Diantara pekerjaan lanjutan inu meliputi pengerjaan rigid, saluran air, dan plengsengan.

"Masyarakat mohon sabar sebentar supaya jalan dan jembatan Glendeng bisa maksimal digunakan lagi," pungkasnya berpesan. [feb/rom]