18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |   20:00 . Sapa Warga Binaan di Lapas, Wabup Tuban Harap Setelah Bebas Warga Binaan Bisa Mandiri   |   20:00 . BUMDes Ngadirejo, Hadir untuk Tingkatkan Perekonomian Desa   |   19:00 . Polisi Pasang Imbauan Larangan Parkir dan Bermain di Jembatan TBT   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga

bloktuban.com | Wednesday, 08 December 2021 13:00

7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga Konferensi pers di Mapolres Tuban. (Foto: blokTuban.com/Khoirul Huda)

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil menangkap seorang residivis 7 kali kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

Residivis bernama DN (39) itu kembali ditangkap setelah melakukan aksi pencurian Handphone (HP) milik tetangganya sendiri bernama Fatkhul Anas (22), Sabtu (6/12/2021) kemarin.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan aksi pencurian HP di rumah korban itu diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Kendati begitu, korban saat itu tidak langsung melaporkan kejadian itu ke Polres setempat.

Namun setelah mendapatkan informasi bahwa pelau ini sering ketahuan masuk ke dalam rumah warga dan warga resah akhirnya korban melaporkan kejadian pencurian HPnya di Polres Tuban.

"Pelaku residivis. Pelaku ini mencuri handphone dengan modus masuk ke rumah korban dan mencuri handphone milik korban," terang Kapolres Tuban, Rabu (8/12/2021).

Setelah medapatkan laporan itu, Satreskrim Unit Resmob Polres Tuban langsung mendatangi TKP dan melakukan pengumpulan bahan keterangan dari korban dan saksi lainya.

Setelah itu, Unit Resmob Polres Tuban melakukan penangkapan terhadap pelaku saat berada di warung kopi desa setempat. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material Rp2,5 juta.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M. Adhi Makayasa menyampaikan komitmenya untuk mendukung program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan pengungkapan kasus kejahatan jalanan.

"Satreskrim Polres Tuban mendukung program prioritas Kapolri dengan melakukan pengungkapan kasus kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Tuban," pungkas Kasatreskrim.

Adapun dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan 1 Dusbook HP Realme 3, 1 kaos oblong yang, 1 celana pendek, 1 sarung motif kotak kota warna coklat tua serta 1 unit HP merk Realme 3 warna biru.

Guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat 1 KE 3E KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.[hud/sas]

 

Tag : Residivis, Tuban, curat, Polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more