14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Alumni SMK TJP Tuban Perkuat Indonesia di Kompetisi Pengelasan Internasional 

bloktuban.com | Saturday, 04 December 2021 11:00

Alumni SMK TJP Tuban Perkuat Indonesia di Kompetisi Pengelasan Internasional  LOMBA INTERNASIONAL : Alumni AMK TJP Tuban ini Bakal Ikuti Perlombaan Internasional (foto:istimewa)

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban, Hery Priyanto akan mengikuti kompetisi pengelasan di kancah internasional atau International Welding Remote Competition. 

Hery yang beralamat RT 04 RW 04 Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Tuban akan memperkuat Indonesia bersama tim Welding Kampuh Indonesia. 

Kiprah alumni SMK TJP di ajang yang bakal digelar di Kota Shanghai China itu dibenarkan Waka Humas SMK TJP Achmad Chairul Mizan. Kepada reporter blokTuban.com, Mizan mengatakan karena situasinya masih pandemi sehingga lombanya digelar secara daring pada tanggal 6-8 Desember 2021 di Surabaya.

"Saat ini info yang kami terima lombanya di Surabaya tepatnya di Kampuh Welding Indonesia," ujar Mizan, Sabtu (4/12/2021). 

Dikatakan Mizan bahwa Hery sebelumnya belajar di SMK TJP jurusan tehnik pengelasan. Saat kelas 3, pelajar tersebut diikutkan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilker tingkat Jawa Timur dan juara 3. 

Prestasi tersebut kemudian mengantarkan karir Hery diterima bekerja di sebuah perusahaan. Untuk meningkatkan skillnya, ia ikut pelatihan di Kampuh Welding Surabaya. 

"Saat pelatihan ada penjaringan dan akhirnya alumni SMK TJP lolos ke tingkat internasional," imbuhnya. 

Pihak sekolah bangga, sebab Hery merupakan satu-satunya yang berasal dari Kabupaten Tuban. Selain Hery, satu angkatannya yang bernama Nuril Anam lebih dulu menyabet medali emas di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2021 yang diadakan secara daring pada 24-31 Oktober 2021. 

Nuril Anam sendiri mewakili Jawa Timur di bidang lomba Teknik Percetakan Plastik. Torehan prestasi inilah diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar SMK TJP untuk meneruskan tradisi sebagai juara. 

"Kegiatan-kegiatan semacam ini menjadi cikal bakal SMK TJP mampu mengantarkan siswanya berprestasi," katanya. 

Semula jadwal kompetisi internasional akan digelar pada bulan Februari 2022 mendatang. Saat bertemu dengan tim dari berbagai negara, akan menjadi kesempatan bagi tim Indonesia khususnya alumni SMK TJP untuk melihat sesuatu yang dimiliki negara lain. 

Perlu diketahui, para alumni SMK TJP yang sudah bekerja dapat meningkatkan keilmuannya di Kampuh Welding Indonesia. Hal ini karena SMK TJP Tuban dan Kampuh Welding telah menjalin kerjasama untuk mencetak para juara. [ali/ono]

 

Tag : smk tjp tuban loma internasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more