Tunjang Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Tuban Serahkan 15 Unit Kendaraan Dinas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban AKBP Darman menyerahkan 15 kendaraan dinas kepada Bhabinkamtibmas. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Kapolres kepada perwakilan Bhabinkamtibmas usai pelaksanaan apel di lapangan polres setempat, Senin (22/11/2021).

Penyerahan kendaraan dinas sebagai penunjang kinerja Bhabinkamtibmas itu juga dihadiri para pejabat utama Polres Tuban, kapolsek dan jajaran serta para anggota yang mengikuti pelaksanaan apel.

Kapolres Tuban AKBP Darman menjelaskan, pemberian kendaraan dinas adalah salah satu upaya untuk mendukung tugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian yang ada di desa-desa.

Diharapkan dengan pemberian fasilitas kendaraan tersebut, kehadiran polisi bisa dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

"Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di desa, tanggungjawabnya juga besar. Maka kita upayakan mendukung tugas itu salah satunya kita fasilitasi dengan kendaraan dinas, semoga dengan fasilitas-fasilitas seperti ini bisa memberikan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok," terang AKBP Darman.

Selain itu, mantan Kapolres Sumenep tersebut juga mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas penerima kendaraan dinas agar merawat layaknya kendaraan pribadi.

"Apa yang diberikan oleh negara kepada kepolisian sangat luar biasa, kendaraan dinas adalah titipan negara untuk sarana memberikan pelayanan kepada masyarakat silahkan dirawat dengan baik" pungkas AKBP Darman. [hud/mu]