Warga Minta Truk Molen yang Terguling di Sungai Segera Dievakuasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban meminta Truk Molen Nopol B-9862-RK yang terguling di dasar sungai desa setempat segera dievakuasi, Sabtu (20/11/2021).

Pasalnya, tergulingnya truk molen warna hijau putih tersebut sudah terjadi sekitar 5 hari yang lalu. Bahkan, karena lambatnya proses evakusi mengakibakan sungai di desa setempat tersumbat.

"Kalau ada hujan lebat seperti tadi malam, air dipastikan akan naik ke rumah-rumah karena sungainya tertutup truk," terang Kasmudan warga di sekitar sungai.

Kasmudan berharap, agar air sungai tidak masuk ke rumah-rumah, maka hendaknya truk molen tersebut segera dilakukan upaya evakuasi. "Kami harap truk molen ini segera dievakuasi, sehingga saat hujan lebat air ini tidak sampai naik dan masuk rumah," harap Kasmudan.

Sementara itu, Driver Truk Nanang Qosim mengatakan, tergulingnya truk molen ini terjadi saat mengangkut cor untuk proyek plengsengan diturunkan. "Saat proses menurunkan cor tiba-tiba tanahnya ambles," terang Nanang Qosim.

Ketika miring karena tanahnya ambles, truk molen sudah berusaha dievakuasi dengan Loder, namun karena amblesnya parah truk molen itu terguling dan masuk ke dalam sungai.

Dia menuturkan, hingga saat ini pihak perusahaan pemilik truk molen sudah berupaya maksimal agar truk bisa segera dievakusi sehingga tidak terjadi lagi penyumbatan sungai.[hud/sas]