15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |   17:00 . Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tuban Sambangi Ponpes Manbail Futuh   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Menengok Keseruan Anak, Salurkan Hobi Main Sepak Bola

bloktuban.com | Tuesday, 26 October 2021 21:00

Menengok Keseruan Anak, Salurkan Hobi Main Sepak Bola Semangat, pesepakbola junior tengah berlatih. (Foto:

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Seperti diketahui, olahraga sepak bola merupakan olahraga yang diminati oleh semua kalangan. Tidak peduli tua atapun muda, dan kebanyakan anak-anak sangat gemar bermain sepak bola.

 

Selain baik untuk kebugaran tubuh, sepak bola bisa menjadi suatu wadah untuk dapat menumbuh kembangkan rasa solidaritas yang tinggi, kekompakan, kerukunan, dan juga toleransi antar sesama tim.

 

Biasanya anak-anak sering mengisi waktu luangnya untuk bermain sepak bola bersama dengan teman-teman sebayanya, tak lupa dengan keceriaan dan juga semangat yang menggebu untuk bisa menang.

 

Anak-anak di Dusun Sisir, Desa Kedungsoko ini misalnya. Mereka selalu menyempatkan waktu untuk bisa bermain sepak bola bersama, hampir setiap hari di lapangan hijau yang disediakan oleh desa.

 

“Hampir setiap hari kita bermain di lapangan ini,” ucap Faris salah satu anak yang bermain sepak bola pada Selasa (26/10/2021).

 

Meskipun cuaca sedang mendung, namun tak mengurangi antusiasme anak-anak dalam bermain sepak bola. Ada sekitar 10 anak yang bermain, 2 sibuk menjaga gawang dan 8 lainnya nampak lihai memperebutkan bola.

 

Bola yang dipergunakan oleh anak-anak tersebut merupakan bola yang dimiliki oleh desa, setiap hendak bermain, biasanya anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar tersebut saling menjemput satu sama lain.

 

“Paling kecil ini kelas 2 yang paling besar kelas 6 kalau mau main ya biasanya dijemput satu-satu di rumah,” ucapnya.

 

Anak-anak tersebut biasanya menyalurkan hobi sepak bolanya mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 wib, mereka mengaku bahwa sejak Covid-19 melanda Indonesia, dia merasa terbatasi dalam menyalurkan hobinya.

 

“Kalau di sekolah nggak bisa main, soalnya Corona,” tutupnya. [sav/lis ]

 

 

Tag : Anak, main, bola



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more