Menang 2-0 di Laga Ujicoba Lawan Persepon Ponorogo, Pelatih Persatu: Kita Terus Koreksi Permainan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kesebelasan Persatu Tuban unggul 2-0 pada laga ujicoba melawan Persepon Ponorogo yang digelar di Stadion Bumi Wali, Minggu (3/10/2021) kemarin.

Terkait hal itu, Pelatih Persatu Tuban Sulkan Arif mengaku senang dengan hasil perolehan laga ujicoba melawan Persepon Ponorogo.

Kendati begitu, sang pelatih tetap akan melakukan evaluasi atau mengkoreksi hasil pertandingan ini saat latihan. Hal itu, bertujuan untuk mengetahui kelemahan ketika laga ujicoba.

"Dengan hasil laga ujicoba ini, kedepannya kita akan mengkoreksi dimana kelemahan saat bermain. Karena kalau tidak begitu, nanti kita tidak akan bisa bersaing di kompetisi resmi liga 3," terang Sulkan Arif.

Mantan pemain Barito Putra itu menambahkan, setelah melawan kesebelasan Persepon Ponorogo, sebagai persiapan kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur. Kesebelasan Persatu Tuban akan kembali menggelar laga ujicoba melawan sejumlah klub yang juga berada di Liga 3.

"Untuk laga ujicoba kira-kira kita masih ada tiga laga lagi, rencananya dengan Akor FC Jombang, Persekabpas Pasuruan dan Bajul Ijo," pungkasnya.

Sebatas diketahui, menjelang bergulirnya Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur Persatu Tuban telah menggelar dua kali laga uji coba. Pertama laga ujicoba melawan Persipati Pati dan ujicoba melawan Persepon Ponorogo.

Sementara itu, dalam pembagian group Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur, kesebelasan Persatu Tuban berada di group G bersama Persibo Bojonegoro, Lamongan FC, Persegres Putra dan Gen-B Mojokerto.[hud]

Video pertandingan selengkapnya: