PC PMII Tuban Periode 2021-2022 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Tuban

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Bertempat di Aula Kusuma Wijaya Gedung KSPKP Tuban, Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban periode 2021-2022 resmi dikukuhkan, Kamis (30/9/2021).

Dalam pengukuhan itu, juga dikemas acara Seminar Nasional dengan tema 'Ijtihad PMII Dalam Pembangunan Daerah, Berbasis Ekonomi Kreatif di Era Pandemi Covid-19' yang menghadirkan narasumber Pegiat UMKM Desa, M Hanif Abdul Aziz dan Ketua Bidang Ekonomi PB PMII, Muhammad Arifin.

Acara pengukuhan PC PMII Tuban Periode 2021-2022 tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky serta Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi.

Dalam sambutanya, Bupati Tuban menyampaikan beberapa pesan, diantaranya PMII bisa berkolaborasi dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan bersama, sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat untuk membangun Kabupaten Tuban lebih baik.

"Selamat atas Pelantikan PMII Tuban, semoga semakin besar," kata Bupati Tuban.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Jatim ini mengapreasiasi kepemimpinan anak pemuda. Melihat Ketua PC PMII saat ini usianya masih dibawahnya, maka sangat luar biasa anak muda bisa diberikan wadah untuk mengembangkan potensi dirinya.

"Semoga kita bisa berkolaborasi dengan baik untuk membangun Tuban," jelas Lindra.

Sementara itu, Ketua Bidang Aparatur PB PMII M. Rochim Hidayatullah mengatakan, di era digitalisasi harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Salah satu trobosan dari PB PMII yaitu Elektronik PMII.

Menurutnya, program ini menuntut PC maupun PKC yang akan mengajukan Surat Keputusan (SK) harus lewat elektronik, sehingga bisa memangkas waktu. Yang sebelumnya bisa bulan-bulanan diharapkan dengan menggunakan program ini bisa lebih cepat.

"Ternyata baru ketahuan anak-anak PMII Gapteknya setelah ada kebijakan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Tuban, Khoirukum Mimmua'ini dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan atau pelantikan kali ini mengajak kader-kader PC PMII Tuban untuk berperan membangkitkan ekonomi di Kabupaten Tuban berbasis ekonomi kreatif dimasa pandemi.

''Ini Ijtihad PMII Dalam Pembangunan Daerah Berbasis Ekonomi Kreatif di Era Pandemi Covid-19,'' ujarnya.

Untuk selanjutnya, dia menjelaskan setelah pengukuhan ini pihaknya akan langsung gas untuk program kerja satu tahun kedepan.[hud/sas]