Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Truk Tronton muatan biji gandum terbakar di Jalur Pantura tepatnya di Jalan Tuban-Babat turut Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (23/9/2021) malam.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi Truk Tronton Nopol H-9463-GA tersebut berhasil menyelamatkan diri usai mengetahui truknya terbakar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com truk tronton Nopol H-9463-GA tersebut dikemudikan Andi Sulistyono, warga Lasem, Kabupaten Rembang. Saat itu, kendaraan tersebut berjalan dari arah  selatan ke utara.

“Ini muatan biji gandum dari Surabaya mau kirim ke Demak,” kata Andik Sulistyono.

Saat berjalan dengan kecepatan sedang dan sampai di sekitar pertigaan Pakah, tiba-tiba terdapat pengendara motor yang memepetnya dan melihat ke arah kendaraannya.

Awalnya, pengemudi truk tidak curiga. Padahal pengemudi motor tersebut berusaha menghentikan truk.

“Awalnya ada sepeda motor yang ngelihat kendaraan saya terus, padahal saya tidak merasa menyerempetnya. Kemudian saya salip dan motor itu masih mengejar. Saya lihat spion kiri ternyata ada asap,” tambahnya.

Mengetahui ada asap yang keluar dari belakang kabin sebelah kiri, Andik berusaha menghentikan kendaraan di badan jalan sebelah kiri. Dengan cepat api membesar membakar kabin truk tronton serta terpal dan muatan gadum.

"Saya langsung putus selang saluran solarnya. Kemudian saya lari ke pos polisi minta tolong. Kalau penyebab kebakaran, saya kurang tahu,” imbuhnya.

Api yang membesar dengan cepat membakar bagian kabin truk tronton itu hingga tinggal rangkanya saja. Selanjutnya, petugas kepolisian menghubungi PMK Tuban untuk memadamkan api yang sudah membesar. Aapi berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak lama.

Akibat kebakaran itu arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban sempat mengalami sedikit kemacetan karena menunggu proses pemadaman.

Sejumlah anggota Sat Lantas Polres Tuban melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi. Hingga akhirnya arus kendaraan kembali berjalan lancar. [hud/mu]