07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wahyuni Hidayati Terpilih Sebagai Ketua Fatayat NU Tuban

bloktuban.com | Sunday, 05 September 2021 14:00

Wahyuni Hidayati Terpilih Sebagai Ketua Fatayat NU Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Tuban melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren Futuhiyah Desa Sugiharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Konfercab Fatayat NU dengan agenda Pemilihan Ketua blBaru periode 2021-2026 tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (4-5/9/2021) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Hasil dari Konfercab itu, Wahyuni Hidayati terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU Tuban periode 2021-2026. Dia memperoleh sebanyak 293 suara mengungguli kandidat lain yakni Nurul Jannah yang hanya memperoleh 46 suara dari total semuanya 340 suara, sedangkan 1 suara tidak sah.

Pada kesempatan itu, Ketua terpilih Wahyuni Hidayati mengatakan, sebenarnya dia belum siap menjadi Ketua Fatayat NU Kabupaten Tuban. Namun, sebagai kader dia harus selalu siap untuk melaksanakan tugas dalam organisasi.

"Sebenarnya saya tidak siap tapi sebagai kader harus siap melaksanakan tugas. Mohon dukungan dan saran dari para senior serta dari seluruh kepengurusan PAC," kata Wahyuni Hidayati.

Lebih lanjut, dia menjelaskan perjalanan organisasi harus berkesinambungan. Maka dari itu sebagai pemegang estafet kepemimpinan selanjutnya perlu arahan dari yang lebih berpengalaman dalam beroganisasi. 

"Saya harap seluruh pengurus ranting juga ikut mendukung kepengurusan periode yang baru nanti, agar bisa mengemban amanah dengan baik dan sukses," imbuhnya.

Sementara itu, Umi Kulsum, Ketua Fatayat periode sebelumnya menjelaskan Fatayat NU adalah salah satu organisasi perempuan bagian dari organisasi islam terbesar di Indonesia yaitu NU, dan menjadikan NU sebagai induk organisasi. 

"Konfercab itu sendiri digelar lima tahun sekali, tujuannya untuk regenerasi kepemimpinan yang baru," ujarnya Umi Kulsum.

Dengan usia anggota yang masih muda dan produktif, Umi menambahkan membuat Fatayat NU memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Dia juga menyampaikan, meski di tengah pandemi Covid-19 yang menimbulkan berbagai kesulitan dan kegiatan yang serba terbatas Fatayat NU tetap bertahan dengan melakukan komunikasi yang baik dan menjaga soliditas.

Diharapkan Fatayat NU juga mampu bersandingan dengan organisasi pemuda lainnya di Kabupaten Tuban untuk bersinergi membantu pemerintah Kabupaten Tuban.

Sebatas diketahui, Konferensi Konfercab ke-14 PC Fatayat NU Kabupaten Tuban digelar dengan mengusung tema "Penguatan Fatayat NU Tuban Menuju Perempuan yang Mandiri dan Berdaya Saing". 

Dalam pembukaan dihari pertama, dihadiri oleh jajaran pengurus NU, dinas terkait dan perwakilan dari PW. Fatayat NU Jatim. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus launching IKAFA (Ikatan Alumni Fatayat) dengan ketua terpilih Umi Kulsum.[hud/col]

 

 

Tag : Fatayat, ketua, NU



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more