Pasangan Suami Istri Dievakuasi ke Isoter Widang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Widang mengevakuasi dua orang pasangan suami istri pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) ke tempat isolasi terpusat (Isoter) di Kantor Kecamatan Widang.

Saat ini, tercatat sebanyak 2 pasien Covid-19 yang melakukan Isoman dan dievakuasi ke tempat Isoter.

Danramil 0811/08 Widang Kapten Inf Istoha mengatakan, kegiatan evakuasi pasien Covid-19 yang isoman ke tempat Isoter ini, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Karena  angka pasien positif mulai menurun dengan pasca pemberlakuan PPKM Mikro, sehingga untuk mengantisipasi tingginya  adanya pasien konfirmasi baru , maka Satgas  akan mengevakuasi pasien Isoman ke tempat Isoter,” kata Danramil Istoha, Senin (23/8/2021).

Selain dijamin kesehatannya, lanjut Istoha bahwa setiap hari pasien covid yang berada di isoter juga akan dipantau langsung oleh petugas dari UPT Kesehatan (Puskesmas) Widang

“Namun, kegiatan evakuasi pasien Covid-19 Isoman ke tempat Isoter itu akan dilakukan secara bertahap. Dengan tujuan, untuk mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19,” imbuhnya.

Kapolsek Widang AKP Totok menegaskan, untuk pemindahan pasien Isoman ke Isoter, pihaknya melakukan sinergitas Polsek dan Koramil serra pihak  terkait lainnya selalu mengawal. Dengan sinergitas akan mempermudah pelaksanaan pemindahan pasien.

“Selain itu, Isoter ini juga melindungi keluarga dan kerabat dari paparan Covid-19, dan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kasus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Widang semakin dikendalikan,” pungkasnya. [ali/mu]