Truk Gandeng Muatan Kopra Terguling di Jalur Pantura Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kendaraan Truk Gandeng bermuatan Kopra mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban, Jumat (13/8/2021) malam.

Akibat kecelakaan itu truk gandeng yang dikemudikan oleh Jalim warga Kecamatan Lemahwungkuh, Kabupaten Cirebon tersebut rusak karena terguling, sedangkan muatanya tumpah di jalan.

Kernet truk gandeng, Suwardi mengatakan kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan truk gandeng Nopol E-9867-E yang ditumpanginya tersebut melaju dengan pelan dari arah timur ke barat.

"Muatan Kopra dari arah surabaya mau ke arah jakarta," terang Suwardi yang merupakan warga Kabupaten Cirebon tersebut.

Selanjutnya, saat berada di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto Tuban, tiba-tiba kemudinya tidak berfungsi. Sehingga langsung seketika kendaraan terguling.

"Tadi sudah pelan-pelan, tapi setirnya seperti ada yang menarik keras sehingga langsung terguling di tengah jalan," imbuhnya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun akibatnya lengan istri Jalim mengalami luka sehingga dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan kondisi sopir dan kernet selamat.

Pantauan blokTuban, hingga berita ini ditulis petugas dari Satlantas Polres Tuban masih melakukan upaya evakuasi kendaran serta mengurai kemacetan panjang akibat kecelakaan.[hud/col]