10:00 . KKondisi Terkini Mapolsek Astanaanyar Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Terjun ke Lokasi Kejadian   |   09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tangkap Satu Orang, Polisi Buru Tiga Lagi Pelaku Penyekapan Pegawai Finance

bloktuban.com | Thursday, 03 June 2021 10:00

Tangkap Satu Orang, Polisi Buru Tiga Lagi Pelaku Penyekapan Pegawai Finance

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satreskrim Polres Tuban menangkap satu orang pelaku penyekapan dan pengeroyokan terhadap kepala bagian penarikan sebuah perusahaan finance yang punya kantor di Tuban, Malvinas Juni Eko Saputro (38) warga Desa Kowang, Kecamatan Semanding.

Pelaku yang ditangkap adalah Warsono (40) warga Dusun Ngayung, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Pelaku ditangkap Satreskrim Polres Tuban di rumahnya, pada Senin (10/5/2021).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, penyekapan dan pengroyokan terhadap korban berawal  saat motor pelaku ditarik oleh karyawan perusahaan finance lantaran terlambat membayar cicilan.

"Karena tidak terima kendaraannya ditarik, selanjutnya pelaku bersama tiga orang temanya mencari korban,’’ ujar Kapolres.

Selanjutnya, pada Minggu (9/5/2021) pelaku bersama tiga temannya bertemu dengan korban di sebuah bengkel di Desa/Kecamatan Semanding. Kemudian korban dimasukkan ke dalam mobil milik pelaku secara paksa, lalu dibawa ke rumah keluarga pelaku yang berada di Dusun Ngayung, Desa Sumberagung. 

"Di rumah itu, korban disekap dan dikeroyok dengan cara dipukul dan ditendang. Bahkan, korban sempat dipaksa untuk membuat surat pernyataan untuk mengembalikan motor yang di tarik dan tidak melaporkan kejadian tersebut," jelas Kapolres.

Atas kejadian itu korban mengalami luka memar di pipi sebalah kanan. Luka lecet di lengan tangan sebelah kanan karena tendangan sepatu para pelaku dan memar di bagian ulu hati akibat diinjak-injak. Tulang rusuk sebelah kiri juga terasa sakit akibat tendangan.

Setelah Satreskrim Polres Tuban menerima laporan itu, kemudian langsung melakukan penyelidikan mencari keterangan dari para saksi dan korban. Setelah didapatkan informasi, akhirnya pelaku berhasil ditangkap sedangkan 3 pelaku lainya masih daftar pencarian orang (DPO).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 333 ayat 1 KUHP sub 170 ayat 1 dan ayat 2 KE 1E, KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 8  tahun.[hud/ono]

 

Tag : penyekapan, pengeroyokan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat