16:00 . Kecelakaan Maut, Pengendara Scoppy Meninggal di Jalur Pantura   |   15:00 . Satya WY Paparkan Soal Transisi Energi di Indonesia pada Pacific Energy Summit   |   14:00 . Bupati Lindra: Pemkab akan Prioritaskan Penguatan Jalan   |   13:00 . Pesan Presiden ke Bupati, Percepat Vaksinasi dan Perketat PPKM   |   12:00 . Pemilik Penginapan di Jenu Diminta Waspada   |   11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |  
Mon, 21 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nekat Mudik Lebaran Lewat Tuban Selama Masa Pelarangan, Siap-siap Untuk Putar Balik

bloktuban.com | Wednesday, 05 May 2021 10:00

Nekat Mudik Lebaran Lewat Tuban Selama Masa Pelarangan, Siap-siap Untuk Putar Balik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Tuban melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di lapangan belakang mapolres setempat, Rabu (5/5/2021).

Apel itu digelar dalam rangka persiapan personel pengamanan menjelang diberlakukannya pelarangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, mulai besuk Rabu 6-17 Mei 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan untuk Hari Raya Idul Fitri serta penyekatan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Wabup menjelaskan, apabila selama masa pelarangan mudik diterapkan dan ditemukan adanya kendaraan yang nekat mudik, maka terpaksa personel yang melakukan penyekatan harus memutar balik kendaraan tersebut.

"Iya sesuai aturan yang ada, jika memang kendaraan itu melanggar dan tidak ada keperluan kusus serta tidak mematuhi syarat-syarat perjalanan ya akan diputar balik. Terutama travel-travel gelap itu pasti akan di putar balik," terang Wabup dua periode tersebut.

Wabup asal Rengel itu menambahkan, sampai saat ini untuk trend penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban mengalami peningkatan sehingga Tuban kembali menjadi zona orange kembali.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini ada sebanyak 389 personel gabungan yang dikerahkan.

"389 personel gabungan kita kerahkan, kita juga meminta bantuan BKO Brimob Bojonegoro nanti kita tugaskan di perbatasan," tegas Kapolres.

Lebih lanjut, untuk titik penyekatan ada dua titik yakni di perbatasan Jatim-Jateng Bancar-Sarang dan Jatirogo-Sale, sedangkan untuk pos pelayanan ada dua titik yakni di Rest Area dan Pos Boom.

Sebatas diktahui, aaturan pelarangan mudik lebaran 2021 tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Dalam hal ini Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan pengetatan mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait larangan mudik guna menekan penyebaran Covid-19. Adapun larangan mudik diperketat dan diperpanjang sejak 22 April 2021.

Pengetatan mobilitas tersebut tertuang dalam Addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Covid-19 selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah.[hud/ono]

 

Tag : polisi, polrestuban, operasiketupat, pemudik

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more