21:00 . Viral Postingan Denda Tilang Mobil INCAR Rp750 ribu, Begini Kata Polres Tuban   |   20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bulan Ramadan, Pejabat Kantor Kemenag Tuban Silaturrahmi ke Ketua MUI Tuban

bloktuban.com | Monday, 19 April 2021 17:00

Bulan Ramadan, Pejabat Kantor Kemenag Tuban Silaturrahmi ke Ketua MUI Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memasuki pekan kedua Bulan Suci Ramadan, jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban melakukan silaturrahmi ke para tokoh agama Kabupaten Tuban, Senin (19/4/2021).

Kali ini, kunjungan untuk silaturrahmi tersebut dilakukan di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban KH. Abdul Matin Djawahir di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Dalam kunjungannya itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban didampingi oleh beberapa pejabat Kantor Kemenag yang lain, di antaranya Kasi PD Pontren Achmad Badrus Sholeh, Kasi Bimas Islam Mashari, Kasi Haji Umi Kulsum, Kasi PAIS Abdul Karim, Penyelenggara Syariah Imam Syafi'i, dan Pranata Humas Laidia Maryati.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, dengan menjaga silaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat ini menjadikan hubungan akan lebih sangat baik.

"Kalau ulama dan umaro itu dekat dan sering saling silaturahim sering bertemu, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keumatan insyaalah keadaan ini akan tetap adem ayem, tentram, dingin, sejuk," ujar Sahid.

Menurutnya, kegiatan silaturahim ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat yang telah membantu salah satu tugas Kankemenag Tuban dalam memberikan penerangan dan penyuluhan keagamaan.

Tokoh Masyarakat atau Kiai, lanjut Sahid merupakan guru bagi kita serta masyarakat dalam memberikan ilmu agama, memberikan ketauladanan dan pencerahan bagi kehidupan beragama di masyarakat. Selain itu, keberadaaan kiai juga merupakan hal penting, terlebih lagi di era pandemi sekarang ini.

"Tugas Kemenag menjadi mudah dengan keberadaan para kiai, ikut mencerdaskan anak bangsa dan masyarakat dalam menata moral, etika sopan santun, dan edukasi kepada masyarakat di era pandemi," imbuh Kepala Kantor Kemenag Tuban.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan silaturrahim hari ini dengan menyerahkan bingkisan tanda sayang, selain itu juga menyerahkan bantuan kepada Pesantren Sunan Bejagung Semanding.[hud/col]

 

 

Tag : Kunjungan, Kemenag, mui



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat