Peraih Nilai Tertinggi Ujian Perangkat Desa di Desa Campurejo Belum Dilantik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas-KB) Tuban mencatat ada satu desa yang belum melantik perangkat baru dari hasil ujian perangkat serentak pada Rabu, (24/3/2021) lalu.

Desa yang belum melantik perangkat baru tersebut yakni Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Hal itu dikarenakan menunggu penetapan dan pelantikan PJ Kepala Desa (Kades).

"Tinggal satu desa yang belum melantik perangkat baru, keterlambatan pelantikan disebabkan karena Kadesnya meninggal dunia , sehingga menunggu penetapan dan pelantikan PJ Kades," terang Kasi Peningkatan Kapasitas Aparat dan Lembaga Pemerintahan Desa Dispemas-KB Tuban, Suhud, Kamis (15/4/2021).

Adapun rencana pelantikan perangkat yang baru tersebut akan dilaksanakan malam ini Kamis (15/4/2021). "Insyaallah nanti malam baru akan dilantik," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, dalam pelaksanaan ujian perangkat desa serentak kemarin, terdapat dua peserta ujian yang bakal mengisi lowongan Sekretaris Desa (Sekdes) Campurejo memperoleh nilai tertinggi yang sama yakni 57,4.

Terkait adanya dua peserta yang mendapatkan nilai tertinggi sama tersebut, maka keduanya diharuskan mengikuti ujian tambahan.

Adapun ujian tambahan tersebut telah dilaksanakan pada 29 Maret lalu dengan hasil satu peserta akan segera dilakukan pelantikan menjadi Sekretaris Desa Campurejo, Kecamatan Rengel.[hud/sas]