18:00 . Kopdar Komunitas di Jatirogo Dibubarkan Polisi dengan Alasan Prokes   |   14:00 . Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen   |   11:00 . Masa Tunggu Haji di Tuban Capai 31 sampai 32 Tahun   |   09:00 . Satgas Waspadai Mutasi Corona dari Pekerja Migran   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   16:00 . ASN dalam Menyikapi Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19   |   15:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Pastikan Penerapan Prokes di Lokasi Wisata   |   12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gugus Tugas Bagikan Masker Door to Door di Soko

bloktuban.com | Thursday, 15 April 2021 09:00

Gugus Tugas Bagikan Masker Door to Door di Soko

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serma Mustain dan Babinkamtibmas Polsek Soko Briptu Ardi Wijaya melaksanakan pendampingan kepada Tim gugus tugas covid-19 Desa Sumurcinde.

Dalam rangka sosialisasi dan edukasi, juga dibagikan masker kepada masyarakat secara door to door ke rumah warga bertempat di Desa Sumurcinde Kecamatan Soko, Kamis (15/4/2021).

Selain membagikan masker Serma Mustain juga melaksanakan edukasi 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) secara door to door ke rumah warga di desa binaan.

Selaku Babinsa Serma Mustain menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian tugas Babinsa beserta jajaran Forkopimca untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman tentang mencegah penyebaran covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan di wilayah binaan.

"Untuk mengubah mindset yang salah tersebut dan agar hasilnya maksimal maka saya melaksanakan sosialisasi/edukasi tentang disiplin protokol kesehatan secara door to door kerumah rumah warga," ungkapnya.

Ditambahkan, kalau masyarakat sudah mematuhi anjuran Pemerintah dengan mempedomani protokol kesehatan, maka dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat.

Edukasi serupa juga terjadi di Kecamatan Jenu. Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Kodim 0811 Tuban lakukan komunikasi sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Silaturahmi dengan keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan itulah yang dilakukan Serma Sugianto Babinsa Desa Beji, Kecamatan Jenu.

Serma Sugianto menyampaikan kegiatan ini mencerminkan kedekatan antara Babinsa kepada masyarakat binaannya dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

"Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat serta tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan. Ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Virus Covid 19," tandasnya. [ali/ono]

 

Tag : covid-19, gugustugas

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more