Era Digital Peluang Bisnis dari Rumah Terbuka Lebar

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Kemajuan dunia digital menjadikan peluang untuk berbisnis, mempermudah masyarakat untuk menghasilkan uang hanya dengan duduk manis di rumah saja. 

Mengandalkan gaji bulanan saja tidak cukup, apalagi sudah berkeluarga, kebutuhan akan semakin tinggi.

Hal ini yang dialami Ina Rohmatika (23), ibu muda asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Tuban. Tak ingin hanya mengandalkan gaji suaminya saja, ia nekat membuka bisnis online, dengan membuka toko online, atau online shop.

“Awalnya, ide saya dapat karena melihat perkembangan zaman yang semakin maju. Pikir saya, walaupun sudah menikah dan punya anak apa salahnya mencoba untuk berbisnis online. Akhirnya saya nekat, modal awal saya cari pinjaman uang,” ungkapnya.

Bisnis online yang menjual beraneka ragam macam item, seperti bahan pokok, aneka jajanan, aksesoris, pakaian, hingga perabotan rumah ini. Sudah memiliki toko sendiri di rumahnya, berkat hasil berjualan online selama tiga bulan, kini terhitung akan memasuki bulan ke lima.

“Alhamdulillah, selama berjualan online 3 bulan bisa punya toko sendiri di rumah. Kedepannya semoga bisa buka toko khusus perlengkapan bayi. Saya posting di Facebook dan WhatsApp, ini awalnya banyak yang cod, karena Sebagian pembeli teman sendiri, kemudian jalan dua bulan baru mulai merambah luas sampai ke luar kota,” imbuhnya.

Menurutnya, kondisi berkeluarga tak menghalanginya untuk mulai membuka bisnis online, Suaminya pun ikut mendukung. 

“Untuk semua masyarakat, jangan takut untuk berbisnis online, mudah banget. Untuk ibu muda jangan takut anaknya tidak ke urus, sambil rawat anaknya juga bisa jualan. Tidak perlu modal banyak, kalian bisa mulai berjualan, hanya butuh akun media sosial dan semangat berjualan,” pesannya.[ulf/ono]