Diduga Pukul Warga Saat Konvoi, Rombongan Oknum Pencak Silat Terlibat Bentrok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden bentrokan yang diduga melibatkan antara rombongan salah satu organisasi pencak silat dari Kabupaten Bojonegoro dengan warga Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terjadi, pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 17.05 WIB.

Akibat kejadian itu, salah satu anggota rombongan organisasi pencak silat bernama Agung Prabowo asal Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Parengan IPTU Gunadi membenarkan adanya insiden bentrokan itu. Dia menjelaskan, insiden itu berawal ketika adanya rombongan konvoi sepeda motor dari salah satu organisasi pencak silat yang selesai menghadiri acara Kopi Darat (Kopdar) di Jawa Tengah.

Sesampainya di perempatan Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo turut Desa Ngawun, Kecamatan Parengan anggota rombongan salah satu organisasi pencak silat tersebut memukul remaja yang ada di perempatan bernama Yoga (18) warga Desa Ngawun, Kecamatan Parengan.

"Setelah di pukul, Yoga lari minta tolong masyarakat. Akhirnya masyarakat keluar dan mengejar anak-anak dari organisasi pencak silat," terang Kapolsek Parengan, IPTU Gunadi.

Tidak lama kemudian, aksi bentrokan antara rombongan salah satu organisasi pencak silat dengan warga Desa Ngawun terjadi hingga mengakibatkan satu orang dari anggota rombongan salah satu organisasi pencak silat tersebut mengalami luka-luka di bagian wajah.

"Insiden bentrokan antara rombongan organisasi pencak silat dengan warga itu mengakibatkan 1 orang dari rombongan organisasi pencak silat mengalami luka-luka (ringan) di bagian wajah," tandas Kapolsek.

"Selanjutnya, petugas dari Polsek Parengan dan anggota Koramil 0811/18 Parengan yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melerai kejadian dan membawa korban yang mengalami luka-luka ke RSUD Kabupaten Bojonegoro.

Setelah situasi kondusif, rombongan dari salah satu organisasi pencak silat yang sebelumnya dibawa ke Padepokan Ranting Parengan untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Sampai saat ini, alhamdulillah situasi di wilayah Kecamatan Parengan kondusif. Diimbau kepada masing-masing ranting agar tidak merapat ke wilayah Parengan," pungkas Kapolsek.[hud/col]