Hari ini 1.506 Orang Ikuti Tes Perangkat Desa Serentak

Repoter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tes perangkat desa dilaksanakan serentak, Rabu (24/3/2021). Pelaksanaan tes perangkat desa tersebut diikuti sebanyak 1.506 orang.

Kasi Peningkatan Kapasitas Aparat dan Lembaga Pemerintahan Desa Dispemas-KB Tuban, Suhud mengatakan hari ini tes perangkat desa dilaksanakan serentak mulai pukul 09.00 WIB di masing-masing kecamatan.

"Pelaksanaan tes tulis mulai pukul 09.00-11.30 WIB, kemudian dilanjut praktek dengan waktu 45 menit yang diikuti semua peserta," terang Suhud.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari Kantor Dispemas-KB Kabupaten Tuban. Jumlah peserta yang telah mendaftar perangkat desa berjumlah sebanyak 1.506 orang dengan jumlah total lowongan hanya 98 perangkat.

"Jumlah pendaftar tercatat sebanyak 1.506 orang, dengan jumlah lowongan 98," jelas Suhud.

Adapun untuk, pelaksanaan tes perangkat desa serentak diselenggarakan di masing-masing kantor kecamatan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) hingga tes Swab bagi peserta.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda juga meninjau pelaksanaan tes perangkat desa di Kecamatan Montong dan Jenu. Sementara itu, Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein meninjau tes perangkat desa di Kecamatan Semanding, Grabagan dan Rengel.[hud/sas]