Diesnatalis Ke-67, Puluhan Kader GMNI Tuban Bagi Bunga dan Sembako

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan kader Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Tuban melakukan seruan aksi dan bagi-bagi bunga di bundaran Patung Letda Sutcipto Tuban, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan seruan aksi dan bagi-bagi bunga kepada pengguna jalan tersebut digelar dalam rangka memperingati diesnatalis GMNI Ke-67 tahun.

"Seruan aksi dan bagi-bagi bunga ini bertujuan untuk menyerukan perjalanan GMNI yang harus disandarkan dan berorientasi untuk Indonesia. Pada bunga yang dibagikan itu juga berisi kata-kata quote dari Bung Karno sebagai motivasi masyarakat umum," terang Ketua DPC GMNI Tuban, Khusnun Niam.

Lebih lanjut, diesnatalis Ke-67 ini GMNI mengusung tema 'Merawat Indonesia, Mengukuhkan Kebhinekaan'  yang mempunyai tujuan dengan adanya GMNI ini dapat menjadi satu kekuatan untuk memastikan indonesia berjalan menuju cita-citanya yakni sosialisme indonesia.

Niam berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini bisa mengobarkan semangat juang para kader, anggota, dan masyarakat sekitar untuk terus berkobar untuk indonesia.

"Semoga dengan beragam perbedaan dapat memperkuat persatuan tetap solid dan kokoh," harapnya.

Selain seruan aksi dan bagi-bagi bunga, rangkaian diesnatalis GMNI Ke-67 ini juga diisi dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian puluhan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa Wangun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.[hud/mu]