19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |   06:00 . Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini   |   05:00 . Polisi Minta Petani Lapor Jika Temukan Penjualan Pupuk Subsidi di Atas HET   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Puncak HPN 2021 PWI Tuban

Rizal Ramli Hingga Wagub Jatim Beri Kuliah Umum Tentang Ekonomi

bloktuban.com | Wednesday, 17 March 2021 14:00

Rizal Ramli Hingga Wagub Jatim Beri Kuliah Umum Tentang Ekonomi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban Rabu (17/3/2021).

Dalam acara tersebut PWI Kabupaten Tuban mengundang tiga tokoh nasional untuk memberi kuliah umum. Sekaligus penyerahan penghargaan PWI Award kepada forkopimda serta pihak-pihak yang selama ini bermitra baik dengan media.

Peringatan HPN dengan mengusung tema "Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi" tersebut menghadirkan tiga tokoh nasional sebagai narasumber.

Yakni Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Pengamat Ekonomi yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Rizal Ramli, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang Prof Ahmad Erani Yustika.

Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto mengatakan awak media selalu mengkampanyekan berita positif. Pemberitaan positif sangat diperlukan masyarakat saat banyak kabar bohong yang terus beredar di media sosial. Di tengah massa sulit selama pandemi, PWI Tuban senantiasa menjadi oase di tengah gurun yang panas.

“Kami berharap media dapat menjadi lilin yang menjadi pelita saat kegelapan,” tutur jurnalis MNC Group tersebut.

Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim mengatakan di tengah ramainya informasi di media sosial, media mainstream menjadi rujukan utama untuk mengecek fakta. Menurutnya, media sosial adalah hal yang tidak bisa dihindarkan, tapi harus kita sikapi dengan bijak.

“Informasi di media sosial tidak terkonfirmasi, sehingga media perlu hadir di masyarakat untuk mencerahkan dan mencerdaskan,” tegas Ketua PWI Jatim.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein yang sekaligus membuka acara kuliah umum tersebut berpesan kepada para jurnalis untuk tetap menjaga kredibilitas media. "Selama pandemi banyak sektor terdampak Covid-19, sehingga kami mengapresiasi media tetap bertahan menyajikan informasi yang terkonfirmasi,” ungkap Wakil Bupati Tuban dua periode tersebut.

Diketahui, acara kuliah umum tersebut diawali dengan paparan dari prof. Ahmad Erani Yustika menjelaskan tentang tantangan yang dihadapi pemerintah dan sektor usaha selama pandemi. Sebab persoalan ekonomi saat ini menjadi pembahasan nasional dan internasional.

“Persoalan pandemi dihadapi semua negara di dunia, tapi ada strategi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelas guru besar Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB) Malang ini.

Paparan selanjutnya diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan ditutup oleh pengamat ekonomi yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rizal Ramli. Kedua tokoh itu membahas tentang peran yang harus dilakukan bersama untuk pemulihan ekonomi selama pandemi.

Melalui kuliah umum tersebut diharapkan ke depan tantangan ekonomi dapat diatasi. Setiap elemen dapat bahu membahu untuk kerja sama memulihkan perekonomian Indonesia.

Sekedar diketahui, acara puncak HPN PWI Tuban ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811, Letkol Viliala Romadhon, dan Ketua DPRD Tuban, Miyadi. Hadir selanjutnya dari perbankan, perusahaan, badan usaha milik negara (BUMN), dan sejumlah stake holder lainnya.

Dalam acara tersebut PWI Kabupaten Tuban juga menganugerahkan penghargaan PWI Award kepada forkopimda serta pihak-pihak yang selama ini bermitra baik dengan media serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.[hud/sas]

Tag : pwi, tuban, hpn, wagub



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat