09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |   09:00 . Dampak Pandemi, Perpusda Tuban Tak Layani Baca Buku di Tempat   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wartawan Tuban Mulai Divaksin

bloktuban.com | Tuesday, 02 March 2021 13:00

Wartawan Tuban Mulai Divaksin

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan wartawan di Kabupaten Tuban yang tergabung dalam organisasi Ronggolawe Press Solidarity (RPS) mulai divaksin di Gedung Korpri komplek Pendopo Krida Manunggal Tuban, Selasa (2/3/2021) pagi.

Sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan (Dinkes), vaksinasi untuk pekerja media berlangsung satu jam mulai pukul 11.00 - 12.00 Wib. Wartawan mendapat prioritas vaksin karena seringnya meliput di lapangan dan berinteraksi dengan khalayak umum.

Tahapan vaksinasi setiap orang mengambil nomor antrean yang telah disiapkan petugas. Sebelum memasuki ruangan, awak media diwajibkan mencuci tangan dengan sanitizer dan diukur suhu tubuhnya dengan termogun.

Setiap peserta kemudian antre lagi untuk didata melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dicatat nomor teleponnya. Dilanjutkan pengukuran tensi darah, dan penyuntikan vaksin.

Salah satu peserta vaksin, Edy Purnomo mengaku sempat tegang dan grogi saat mau divaksin. Ia lega setelah disuntik dan tidak merasakan efek samping apapun.

"Lega setelah divaksin dan tidak khawatir lagi saat liputan di lapangan," ujar Edy yang juga sebagai GM blokTuban.com.

Pria kelahiran Tasikmadu, Palang mendorong semua wartawan untuk divaksin Corona. Selain menyukseskan program pemerintah, juga menjaga keamanan keluarga dan lingkungan sekitar.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda menambahkan jumlah anggota RPS yang ikut vaksin ada 20 orang. Data tersebut telah dikirimkan ke Dinkes dan hari ini mendapat jadwal vaksinasi.

"Dari 20 anggota hanya 19 orang yang divaksin. Saya tidak ikut karena pernah terkonfirmasi positif," sambung Huda yang juga anggota AJI Bojonegoro.

Selain RPS, wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dijadwalkan vaksin besok rabu tanggal 3 Maret 2021. Vaksin memang tidak menjadikan tubuh kebal, tapi upaya ini sebagai ikhtiar bersama untuk melawan virus.

"Vaksin untuk awak media dosis kedua dijadwalkan tanggal 17 Maret 2021," ungkapnya.

Sekedar diketahui, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per tanggal 1 Maret 2021, tercatat 3225 kasus terkonfirmasi positif corona. Rata-rata harian ada dua kasus. Jumlah pasien yang sembuh ada 2734 orang, 144 pasien masih dirawat dan 347 orang meninggal dunia. [ali/sas]

Tag : vaksinasi, wartawan, tuban, pwi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more