11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia

bloktuban.com | Friday, 15 January 2021 10:00

Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunjuk Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengantikan Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun pada 30 Januari mendatang.

Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo yang beragama Katolik sebagai calon tunggal Kapolri tersebut mendapat beragam tanggapan dari berbagai tokoh. Tak terkecuali dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban, KH. Masduki Nursyamsi.

KH. Masduki menilai, tidak ada yang harus dipermasalahkan terkait penunjukan calon Kapolri. Menurutnya, dinamika penunjukan calon Kapolri baru dari kalangan non-muslim merupakan hal yang wajar mengingat keberagaman dan kebhinekaan yang ada di Indonesia.

"Ini merupakan suatu Kebhinekaan serta Kerukunan antar umat beragama. Saya kira tidak ada masalah jika Kapolri yang ditunjuk Bapak Presiden beragama non muslim, karena atasan Kapolri adalah Presiden yang beragama islam," kata KH. Masduki, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, KH. Masduki menyampaikan, FKUB Kabupaten Tuban mendukung atas penunjukkan Kabareskrim Polri yang mempunyai segudang prestasi tersebut menjadi calon orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Intinya saya sebagai Ketua FKUB Kabupaten Tuban menyetujui penunjukan calon Kapolri (Komjen Listyo Sigit Prabowo) oleh Bapak Presiden," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Jenderal bintang tiga lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 tersebut merupakan calon tunggal Kapolri yang di ajukan kepada Ketua DPR RI oleh Presiden Joko Widodo melalui Mensesneg Pratikno pada, Rabu (13/1/2021).

Jika nantinya dalam uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test di DPR RI yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/1/2021) lulus, Komjen Listyo Sigit dipastikan akan segera dilantik sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Dia akan menjadi Jenderal beragama non muslim kedua yang pernah memimpin Korps Bhayangkara. Sebelumnya, Polri pernah dipimpin oleh Jenderal Widodo Budidarmo (Periode 1974-1978) yang juga beragama nasrani. [hud/rom]

Tag : agama, kapolri, kapolri indonesia

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more