15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terbaru, Ini 5 Gejala Virus Corona Paling Umum pada Anak-Anak!

bloktuban.com | Friday, 01 January 2021 07:00

Terbaru, Ini 5 Gejala Virus Corona Paling Umum pada Anak-Anak!

Reporter: -

blokTuban.com - Anak-anak mungkin akan melalui perjuangan yang cukup sulit ketika terinfeksi virus corona Covid-19. Apalagi anak-anak juga tidak masuk dalam daftar prioritas yang akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Padahal penelitian baru menunjukkan bahwa strain baru virus corona Covid-19 berpotensi menimbulkan komplikasi dan lebih berisiko pada anak-anak. Artinya, anak-anak akan lebih rentan terinfeksi varian baru virus corona.

Meskipun banyak anak yang terinfeksi virus corona bisa menunjukkan gejala berbeda dengan orang dewasa, mereka juga bisa mengalami batuk yang tidak terlalu parah, memperlambat perkembangan gejala dan meningkatkan respons antibodi yang lebih lemah.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga kasus virus corona Covid-19 pediatrik bersifat asimptomatik. Namun, ada juga prevalensi gejala yang tinggi di antara anak-anak kecil, beberapa di antaranya mungkin memiliki gejala berbeda dengan orang dewasa.

Karena, anak-anak juga bisa menularkan viral load untuk waktu yang lebih lama. Sehingga penting untuk menjaga anak-anak tetap aman dan terlindungi dengan baik sebelum mendapatkan akses vaksinasi.

Berikut ini dilansir dari Time of India, beberapa gejala virus corona Covid-19 yang paling umum memengaruhi anak-anak.

1. Batuk

Sama seperti orang dewasa, anak-anak yang terinfeksi virus corona bisa mengalami batuk kering dan sakit tenggorokan. Batuk juga tanda infeksi Covid-19 paling umum di antara orang dewasa, yakni 75-80 persen.

2. Pilek

Pilek dengan tenggorokan tersumbat juga bisa menjadi tanda awal infeksi virus corona Covid-19. Tapi, dokter juga mengatakan bahwa pilek bisa menjadi gejala influenza yang merupakan keluhan umum pada anak-anak.

3. Ruam kulit

Ruam kulit juga merupakan gejala virus corona Covid-19 yang bisa menyerang anak-anak.  Sama dengan chilblains, munculnya kemerahan yang tidak biasa, ruam inflamasi, kulit gatal, dan jari tangan serta kaki yang bengkak bisa jadi tanda peringatan virus corona.

4. Sakit kepala

Sakit kepala inflamasi dan nyeri di antara anak-anak bisa jadi gejala virus corona Covid-19. Sakit kepala bisa menjadi efek samping tidak menyenangkan yang mungkin harus dihadapi anak-anak. Dibandingkan dengan 14 persen orang dewasa, sakit kepala memengaruhi lebih dari 55 persen anak yang positif virus corona.

5. Sakit perut

Diare, sakit perut, kram perut, kesulitan makan, dan mual juga beberapa gejalavirus corona yang umum di antara anak-anak. Sementara itu, masalah usus dan perut cenderung lebih sering menyerang orang dewasa yang terinfeksi virus corona.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more