20:00 . Pemuda Ini Benjol-Benjol Usai Dikeroyok Sekelompok Orang Tak Dikenal   |   19:00 . Warna Hijab Paling Banyak Diminati Remaja, Bikin Kulit Terlihat Lebih Cerah!   |   18:00 . Laris Manis, Aneka Jajanan Murmer Beromzet Ratusan Ribu per Hari   |   09:00 . Rahasia Bisnis Kue Dumbeg Bertahan hingga Tiga Generasi   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   18:00 . Penyuluh Agama Kecamatan Widang Lakukan Gibas Buluh   |   17:00 . Bermodalkan Rp200 Ribu, Pengusaha Kue Ini Beromzet Jutaan   |   13:00 . ORTN BRIN Bersama Anggota DPR RI Bantu Petani Tuban Benih Padi Varietas Inpari Sidenuk   |   12:00 . Bantu Herd Immunity, Wihadi dan Kader Gerindra Tuban Turun Gunung Gelar Vaksinasi   |   09:00 . Jago Bisnis Desain dan Ilustrasi, Pemuda Tuban Diundang ke Wakatobi Ilustrasikan Aset Budaya   |   08:00 . Perempuan Desa Klotok Ini Hasilkan Cuan dari Merajut   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   21:00 . Gemar Buat Kue, Kini Fudgy Brownies Dapur Aga Hadir Di Tuban   |   20:00 . Sate Korea Mr. Baek, Santapan Nikmat Harga Bersahabat   |   18:00 . Baju Bekas Kembali Digemari Jadi Peluang Usaha di Tengah Pandemi   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ketua DPD Apresiasi Presiden Libatkan KADIN dalam Jajaran Eksekutif di Komite Penanganan Covid

bloktuban.com | Monday, 16 November 2020 13:00

Ketua DPD Apresiasi Presiden Libatkan KADIN dalam Jajaran Eksekutif di Komite Penanganan Covid

Reporter: Muhammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang kini melibatkan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dalam struktur eksekutif Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Langkah ini dianggap sebagai bukti nyata pemerintah serius melakukan penanganan dampak pandemi Corona.

"DPD RI memberi apresiasi atas langkah Presiden Jokowi yang menambahkan posisi wakil ketua pada satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui perubahan atas Perpres Nomor  82/2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi," ujar LaNyalla sesaat setelah tiba di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Senin (16/11/2020) petang.

Perubahan itu dilakukan setelah Presiden Jokowi meneken Perpres Nomor 108 tahun 2020 sebagai perubahan atas Perpres Nomor 82 tahun 2020. Ada beberapa perubahan pada aturan baru itu, termasuk adanya tambahan dua posisi untuk jabatan wakil ketua di KPCPEN.

"Presiden Jokowi menempatkan Ketua Umum KADIN sebagai salah satu wakil ketua di Satgas PEN. Saya kira ini langkah yang tepat," jelas LaNyalla.

Selain menunjuk Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani, Presiden Jokowi juga menetapkan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara sebagai wakil ketua di Satgas PEN. Suahasil Nazara merupakan wakil ketua I, dan Rosan Reslani wakil ketua II Satgas PEN.

"Dimasukkannya KADIN di dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menjadi bukti bahwa pemerintah pusat serius memikirkan pemulihan ekonomi Indonesia yang terkena imbas pandemi Corona," tutur LaNyalla.

Mantan Ketua Umum KADIN Jawa Timur itu menyatakan DPD terus memberi dukungan atas kebijakan Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19. LaNyalla meyakini peran serta para pengusaha bisa membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi.

"Biar bagaimana pun, penanganan Corona harus dibarengi dengan keselamatan perekonomian nasional. Bila tidak dilakukan secara beriringan, dampak masalah ekonomi karena pandemi bisa menyebabkan krisis berkepanjangan," ucapnya.

Dalam perubahan Perpres nomor 82/2020, Presiden Jokowi juga menambahkan 3 kursi wakil dalam Satgas Covid-19 yakni Kepala BPOM, Dirjen Pencegahan dan Penularan Penyakit Kementerian Kesehatan, dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Di Perpres 108/2020, Presiden Jokowi juga menempatkan Ketua Pelaksana KPCPEN Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Wakil Ketua IV Komite Pengarah. Perpres ini pun menambahkan unsur kerja baru Erick Thohir untuk mengkoordinasikan dan mengintegrasikan pelaksanaan kebijakan dan program penanganan Covid-19 serta pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi nasional. [lis]

Tag : Dpd, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more