20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tim Penilai Internal Mabes Polri Kunjungi Polres Tuban

bloktuban.com | Friday, 06 November 2020 17:00

Tim Penilai Internal Mabes Polri Kunjungi Polres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri mengunjungi Polres Tuban dalam rangka penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada akhir tahun 2018 lalu, pada tahun 2020 ini Polres Tuban termasuk salah satu di ntara 8 Satker di jajaran Polda Jatim yang kembali diusulkan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBBM Tahun 2020.

Tim Penilai Internal pembangunan zona integritas menuju WBBM Mabes Polri dipimpin oleh Kombespol Meilina D. Irianti, S.H. didampingi AKBP Juli Setyadi dari RBP Rorena Polda Jatim disambut langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Jumat (6/11/2020).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, setibanya di Polres Tuban tim beserta rombongan langsung diarahkan ke lapangan belakang untuk disambut dengan yel-yel oleh anggota yang sudah siap di lapangan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Kombespol Meilina D. Irianti, S.H. menyampaikan apresiasi kepada Polres Tuban atas sambutan yang diberikan. 

"Saya bangga bisa hadir di tengah-tengah anggota Polres Tuban ini, pada hari ini kita kembali mencanangkan komitmen untuk membangun wilayah birokrasi bersih melayani, oleh karena itu saya berharap untuk ke depannya dalam menuju WBBM tetap semangat jangan pernah luntur," kata Kombespol Meilina.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, terkait kesiapan Polres Tuban dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)di dalam gedung Sanika Satyawada bersama Tim Penilai Internal Mabes Polri, PJU, Kapolsek Jajaran serta operator pelayan publik Polres Tuban.

Setelah selesai pemaparan, kemudian dilanjutkan pengecekan ke tempat-tempat pelayanan yang ada di Polres Tuban. Sasaran pertama yang dituju adalah Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat yang di dalamnya terdapat Pelayanan SPKT, Pelayanan Penerbitan SIM, Pelayanan Info Penyidikan serta Pelayanan Penerbitan SKCK.

Ketua tim menyempatkan untuk berinteraksi langsung melalui Zoom Metting dengan Bhabinkamtibmas KTS Sidorejo Kecamatan Tuban. "Apa yang siang ini bapak-bapak lakukan di Kampung Tangguh Semeru," sapa Kombespol Meilina.

Setelah selesai, selanjutnya tim bergeser menuju Pelayanan Satpas Polres Tuban, disini Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono, menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran SIM online, pelayanan yang ada di Satpas serta fasilitas-fasilitas yang  penunjang pelayanan.

Fasilitas lain yang menjadi sasaran peninjauan Tim adalah Kantin serta Minimart Primkoppol Polres Tuban serta Ruang penyidikan Sat Reskrim Polres Tuban. 

Kegiatan diakhiri penandatanganan  bukti bahwa Polres Tuban telah di supervisi dan di Asistensi oleh Tim Penilai Internal dari Mabes Polri dalam upaya menuju WBBM.[hud/col]

 

Tag : Polisi, SKPT



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more