21:00 . Peringati 16 HAKTP, LBH KP Ronggolawe Ajak Masyarakat Tuban Sadar Hukum   |   20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang

bloktuban.com | Friday, 23 October 2020 16:00

AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang

Kontributor: Khoirul Huda

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) memalui program Covid-19 charity menyalurkan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang atau RSSA Malang, Jumat (23/10/2020). 

Covid-19 Charity ini merupakan program bersama mengawali kegiatan Konferwil II AMSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020) besok. 

Sekretaris Panitia Konferwil II AMSI Jatim, Kiagus Firdaus, mengatakan pihaknya tetap memperhatikan penanganan Covid-19. Penyaluran bantuan vitamin, suplemen, masker, hazmat, sarung tangan dan masker medis ini turut digelar di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur. 

"Dalam Konferwil ini kami ingin turut membantu tenaga medis yang berjuang mengurus pasien. Selain dukungan materi, ini juga dukungan moral kami kepada mereka," bebernya. 

Kiagus yang juga Direktur TIMES Indonesia itu lanjut menjelaskan bahwa total bantuan yang disalurkan sekitar Rp 50 juta. Semuanya disalurkan dalam bentuk barang APD dan vitamin. 

"Yang paling banyak RS di Bojonegoro. Disana ada puluhan dus bantuan yang didistribusikan," tukasnya. 

Ia mengaku pendistribusian alat medis ini berangkat dari masukan para tim medis yang dirasa sangat membutuhkan vitamin dan suplemen konsumsi. 

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik RSSA dr Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K)-Spine menyatakan terima kasih kepada AMSI Jatim karena kepeduliannya kepada tenaga medis. 

"Bantuan ini juga sebagai dukungan moral dari elemen masyarakat bagi petugas medis yang bekerja. Ternyata masyarakat masih memperhatikan nakes hingga saat ini," katanya usai menerima bantuan. 

Syaifullah meyakinkan masyarakat bahwa RSSA Malang memberikan pelayanan prima. Untuk penanganan Covid-19, pihaknya menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien non Covid. 

Ruang instalasi Covid terpadu ini menjaga pasien reguler supaya bisa mendapatkan pelayanan dengan baik. Mereka dilayani jauh dari tempat pelayanan Covid-19.  

Bantuan vitamin dan paket APD dari AMSI Jatim ini kata dia akan disalurkan kepada petugas medis yang berjuang di instalasi Covid-19 RSSA Malang. "Segera kami distribusikan," tutupnya. [lis]

 

Tag : Bantuan, APD, nakes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat