Kepleset Saat Jaring Ikan, Pemuda Plumpang Ditemukan Tewas di Bengawan

Roporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pemuda di Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia setelah dikabarkan tenggelam saat mencari ikan di sungai Bengawan Solo turut Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jumat (9/10/2020) pagi.

Korban diketahui bernama Amin Toheri (26) warga Dusun Ngablak, Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kejadian itu berawal saat korban seorang diri mencari ikan di sungai Bengawan Solo, Dusun Kedung Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang dengan mengunakan perahu.

"Saat akan memasang jaring ikan, korban diduga terpeleset lalu terjatuh ke sungai sehingga tenggelam," terang Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri.

Kemudian, saksi yang mengetahui korban tenggelam langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Selanjutnya warga sekitar yang mendengar kabar itu dengan menggunakan perahu langsung melakukan pencarian terhadap korban.

"Setelah kurang lebih 2 jam pecarian, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," tandas Kasat.

Berdasarkan pemeriksaan dari Team Medis, tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan serta dari keterangan saudara ipar korban, korban tidak bisa berenang.

Petugas kepolisian yang mendatangi TKP kemudian langsung mencatat keterangan saksi, mengambil sidik jari korban, memintakan VER mayat, menyerahkan korban kepada keluarga dan membuat surat pernyataan menolak dilakukan Outopsi. [hud/rom]