19:00 . Perangkat Desa dan Warga Jetak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik   |   18:00 . Kemendag Jamin Ketersediaan Beras Selama Tahun 2021   |   16:00 . Katrol PAD Dari Reklame, Satpol PP Tuban Dorong Pemilik Untuk Urus Ijin   |   15:00 . Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu   |   14:00 . SATPOL PP Tuban Tertibkan Reklame & Baliho Liar   |   10:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Reklame Tak Berizin   |   09:00 . Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon   |   08:00 . Pengin Tahu ? Ini Tujuh Hal yang Mendorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |  
Thu, 02 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kalahkan 74.952 Desa, Socorejo Tuban Jadi Lokasi Syuting Film BLT Cinta Kemendes

bloktuban.com | Monday, 05 October 2020 13:00

Kalahkan 74.952 Desa, Socorejo Tuban Jadi Lokasi Syuting Film BLT Cinta Kemendes

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban terpilih menjadi lokasi syuting film BLT Cinta Kemendes tahun 2020. Desa yang belakangan sedang naik daun di sosial media mengalahkan 74.952 desa se-Indonesia.

Film BLT Cinta akan ditayangkan perdana secara Nasional pada 23 Oktober 2020, sebagai hadiah satu kepemimpinan Menteri Desa.

Multazamut Dikri produser film BLT Cinta mengatakan, film kali ini bercerita tentang program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Didalamnya ada cerita romantis yang dikemas dengan BLT tersebut.

"Memilih di Desa Socorejo karena kita ingin mengangkat desa wisata. Di dalamnya juga ada cerita Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kebetulan memerankan buruh dipecat, sehingga kita mengkiaskan ada sebuah pabrik. Kebetulan di Socorejo ada Pabrik Semen," ucap Multazam kepada blokTuban.com disela syuting film, Senin (5/10/2020).

Di film BLT Cinta ini, lanjut Multazam memunculkan gambar-gambar pabrik untuk mendukung skenario. Sekaligus mendukung ending film yang ada Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penentuan KPM.

Yang menarik dari film ini, salah satu pemeranya Angely Emitasari Kepala Desa Kedungkumpul di Kabupaten Lamongan. Kades cantik tersebut menjadi nilai jual tersendiri, karena viral tidak hanya di Jawa Timur tapi se-Indonesia.

Selain itu, juga Zubas Arief Rahman Hakim Kades Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban bersama istrinya ikut andil dalam kesuksesan film ini. Yang berperan sebagai ayah dan ibu Nina yang diperankan Kades Angely.

"Rencana pengambilan gambar di Socorejo Tuban lima hari. Jika tidak ada kendala semoga bisa selesai 4 hari," imbuhnya.

Produser optimis film BLT Cinta akan ditonton 100.000 orang. Target realistis ini setelah dihitung jumlah desa se-Indonesia 74.952 ditambah pendamping desa sekitar 35.000 orang. [ali/col]


Tag : Socorejo, blt, kemendes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more